oleh

Iksan Chanox Angkat Bicara Soal Covid 19 dan Ketua DPRD Halteng

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Meskipun Pemkab Halteng saat ini sedang serius melakukan pencegahan untuk memutuskan mata rantai Covid – 19, akan tetapi masih ada hal yang harus lebih di seriusi oleh Pemda dan DPRD Halteng soal kekosongan Ketua DPRD.

Sudah tentu kekosongan orang nomor satu di Gedung DPRD Halteng dibukit Loiteglas memiliki cara pandang yang sedikit mirip dengan Covid – 19. Sebab, Covid 19 adalah wabah mematikan, sementara Ketua DPRD Halteng adalah posisi penting yang harus diselesaikan untuk meredamkan jeritan rakyat di bumi Fagogoru,” beber Iksan Chanox kepada sejumlah awak media Rabu, (8/4/20) sore tadi di perumahan Wakil Ketua II DPRD Halteng di desa Wedana Kecamatan Weda.

Chanox mengatakan, Pemda dan Partai Golongan Karya (Golkar) tidak boleh menganggap remeh masalah ini. Sebab, kedua tragedi ini memiliki tujuan yang sama untuk menyelamatkan rakyat. Kepada Partai Golkar, Chanox menegaskan untuk menyelesaikan polemik Ketua DPRD Halteng. DPD II Golkar juga diminta untuk memberi satu kepastian kepada masyarakat Halteng tentang pelantikan Ketua DPRD.

“Saya meminta kepada Partai Golkar untuk menyelesaikan posisi Ketua Dewan agar DPRD Halteng memiliki marwah. Saya merasa bahwa Pemda dan DPRD adalah mitra yang perlu kita bangun bersama sehingga pemerintahan ini dapat berjalan dengan baik atau tak boleh pincang,” pintahnya.

Lambatnya pelantikan Ketua DPRD menunjukkan bahwa wajah pemerintah Halteng tidak baik seperti Kabupaten yang lain,” lanjutnya.

Chanox menambahkan, pelantikan Ketua DPRD Halteng jangan dikaitkan dengan wabah Covid -19, “Saya harap Covid – 19 bukan penghalang atau alasan untuk memperlambat pelantikan Ketua DPRD Halteng oleh Partai Golkar. Tolong jangan dicampur adukkan,” tegasnya.

Dilain sisi Iksan juga berharap kepada Pemda Halteng agar serius menangani Covid -19. Dirinya juga tak menginginkan pelantikan Ketua DPRD Halteng menjadi konflik yang menular bagaikan virus corona.

“Pemerintah punya kewajiban melaksanakan tugas untuk mencegah Covid – 19, sehingga tidak terinfeksi kepada masyarakat. Kemudian jangan buat pelantikan ini konflik yang menular bagaikan Corona. Kita juga harus putuskan mata rantai Covid19 dan Conflict Politik ini se-segera mungkin,” terangnya.

Reporter : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed