oleh

Pemuatan Kontener Kedua Tol Laut di Halteng Meningkat

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG| Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Bongkar Muat (PBM) Kabupaten Halmahera Tengah, Ny Rofifa Mahiri Rabu, (8/4/20) pagi tadi kepada awak media menyampaikan bahwa pemuatan kedua pada kapal tol laut yang menjadi program pemerintah saat ini meningkat.

Pemuatan Kontener Kedua Tol Laut di Halteng MeningkatBuktinya, pemuatan tol laut perdana di Halteng hanya empat yang terisi dari lima kontener. Sekarang kita lihat sangat meningkat, bayangkan muatan kopra saja sudah 26 kontener yang sudah terisi, buah kelapa 5 kontener yang terisi, sementara besi dan lain – lainnya menunggu kontener kosong yang dibongkar dari kapal kemudian di isi oleh buru TKBM MONPOWER yang artinya Mobon Poton Were.

Diperkirahkan sambung Bu Ifa nama sapaan Dirut PBM Halteng, kontener yang akan terisi berkisar 40 sampai 80 kontener,” ucapnya.

Kemarin PBM Halteng ditemui Kepala Pelni Provinsi Maluku Utara bersama rombongan untuk meninjau perkembangan Tenaga Bongkar Muat (TKBM) di Kabupaten Halmahera Tengah yang baru dibentuk ini,” tandasnya.

Pemuatan Kontener Kedua Tol Laut di Halteng MeningkatPBM Halteng saat ini diberikan tantangan pemuatan berikutnya kontener yang akan di turunkan sebanyak 200 unit. Olehnya itu, harapannya kepada pengurus dan anggota TKBM Halteng untuk menanamkan kekompakan, semangat, dan komitmen untuk menyambut peluang emas ini,” pintah Dirut PBM Halteng.

Terpisah Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Pemkab Halteng Ridwan Saliden saat dikonfirmasi mengemukakan bahwa Pemda Halteng sangat menginginkan program tol laut masuk di Halteng dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Dengan adanya Rancangan Program Jangka Panjang Nasional (RPJPN) yang diprogramkan oleh Pemerintah Pusat dari tahun 2005-2025 dengan sasaran “Terwujudnya Indonesia sebagai negara kepulauan yang mandiri, maju, kuat, dan berbasiskan kepentingan nasional,” kata Ridwan.

Ridwan juga sangat memberikan apresiasi kepada Dirut Perusahaan Bongkar Muat (PBM) yang dinakodai Bu Ifa yang telah bekerja keras membentuk Pengurus TKBM di Halteng. Meskipun baru, kinerja TKBM Halteng semakin meningkat. Sebab, pemuatan awal kita hanya berhasil mengisi empat dari lima kontener. Sementara informasi yang diperoleh dari Dirut PBM, bahwa kontener yang sudah terisi saat ini berkisar 30 an, ini luar biasa dan satu peningkatan kita,” ucap Ridwan.

Reporter : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed