oleh

Baksos Kegiatan Donor Darah Bawaslu Halteng Terhalang Covid – 19

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) Kamis, (9/4/20) pukul 10.00 Wit menggelar Bakti Sosial (Baksos) dalam rangka memperingati 12 tahun Bawaslu membangun solidaritas kebangsaan di Kabupaten Halmahera Tengah.

Hadir dalam kegiatan Baksos sebagai berikut, Ketua Bawaslu Kabupaten Halmahera Tengah Siti Hasma BT Mohd Amin S.pd, Anggota Chusnul Husein SH, Anggota Munawar Wahid S. Sos, Koorsek Fahima Alkatiri SE Msi

Ketua Bawaslu Halteng Siti Hasma menyataka bahwa kegiatan Baksos ini dalam rangka memperingati 12 Tahun Bawaslu mengawal, yang sebelumya akan dilaksanaakan donor darah mengacu pada surat dari Bawaslu RI bernomor 0075/K.Bawaslu/PR.00/IV/2020 tertanggal 2 April 2020 tentang peringatan hari jadi ke-12 Bawaslu, tanggal 9 April 2020.

Namun Karena RSUD Weda beserta Tim Medis Focus Penanganan Covid – 19 ini sehingga pelaksanaan kegiatan donor darah tidak bisa dilaksanakan,” katanya.

Akibat kegiatan donor darah tidak dilaksanakan sehingga baksos itu dialihkan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan berupa paket sembako sebanyak 26 Kepala Keluaraga (KK) di Kecamatan Weda.

Baksos Kegiatan Donor Darah Bawaslu Halteng Terhalang Covid - 19Pemberian paket sembako itu sesuai arahan Bawaslu Provinsi Maluku Utara sehingga di sesuaikan dari data Desa khusunya masyarakat yang kurang mampu dan Yatim Piatu. Paket sembako yang diberikan adalah Beras, Mie instan, Telur, Minyak Goreng, Kecap Dan Sambal Saos.

Siti Hasma juga meminta kepada masyarakat untuk tetap tinggal di rumah dan selalu menjaga kesehatan melalui perilaku hidup sehat dan bersih. Istirahat yang cukup dan menjaga jarak aman sosial distencing sekaligus mengajak mari menjaga diri dan keluarga dari bahaya Covid – 19,” ucapnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed