oleh

Ratusan Penumpang KMP ARAR di Periksa Tim Satgas Covid 19

TOPIKTERKINI.COM™ – HALTENG | Dalam rangka mengantisipasi penularan covid – 19 di Kabupaten Halmahera Tengah, puluhan petugas tim satgas covid – 19 intens melakukan pemeriksaan suhu badan terhadap ratusan penumpang yang turun dari KMP ARAR di Pelabuhan Laut Teluk Weda Kamis, (16/4/20) siang tadi.

Ratusan Penumpang KMP ARAR di Periksa Tim Satgas Covid 19Tercatat oleh tim satgas covid – 19 sebanyak 327 penumpang yang diperiksa sehingga terjadi antrian panjang diatas pelabuhan laut teluk weda.

Usai diperiksa, ratusan penumpang pun dibagikan masker secara gratis oleh tim Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) dari RSUD Weda.

Pantauan awak media pada saat ratusan penumpang menjalani pemeriksaan suhu badan, tim satgas covid terlihat kewalahan karena alat suhu badan yang digunakan terbatas yakni hanya 2 buah. Sementara ratusan penumpang itu semuanya diperiksa tak tersisa. Sehingga hal ini pun dikeluhkan penumpang.

Usai pemeriksaan suhu badan ratusan penumpang, dilanjutkan dengan pendataan identitas diri sehingga seluruh penumpang diwajibkan untuk mempertunjukan identitas nama seperti Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Dari ratusan penumpang yang diperiksa oleh tim satgas covid – 19 Kabupaten Halmahera Tengah itu suhu badan mereka dalam keadaan aman, tidak ada yang terindikasi covid.

Selanjutnya sebanyak 207 penumpang yang diperiksa suhu badan pada Kamis, (15/4/20) malam hingga KMP ARAR berangkat pada pukul 00.00 WIT.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed