oleh

Babinsa Koramil 10/Lolowau Rutin Cek ODP Corona dengan Dokter dan Petugas Puskesmas Onohazumba

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona atau COVID-19, personel Babinsa Koramil 10/Lolowau, Kodim 0213/Nias Sertu Berkat Mendrofa bersama Dokter dan Staf puskesmas Onohazumba melakukan pengecekan kesehatan Orang Dalam Pantauan (ODP). Hal itu untuk memastikan ODP tersebut dalam keadaan sehat dan tidak berkeliaran melakukan aktivitas di tempat-tempat keramaian, yang dilaksanakan di Desa Orahili Huruna, Kecamatan Onohazumba, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (17/04).

Pengecekan ODP oleh Dokter dan Staf puskesmas Onohazumba bersama Babinsa Koramil 10/Lolowau dan Camat Onohazumba beserta staf kecamatan untuk mengetahui lebih lanjut apakah ODP itu mengalami gejala-gejala atau infeksi COVID-19, dan kemudian dilanjutkan dengan penyemprotan cairan desinfektan.

“Hari ini kita turun ke Desa Orahili Huruna bersama petugas kesehatan Puskesmas Onohazumba untuk memastikan ODP itu tidak keluar rumah selama 14 hari kedepan. Pengecekan secara rutin kita lakukan untuk memastikan ODP tersebut benar-benar tidak terinfeksi COVID-19,” kata Sertu Berkat Mendrofa.
Babinsa menambahkan, apa yang mereka lakukan itu merupakan salah satu cara untuk mencegah penyebaran wabah virus Corona.

Dalam kesempatan itu, mereka juga melakukan imbauan kepada masyarakat Desa Orahili Huruna agar dapat membatasi diri keluar rumah. Jika tidak ada keperluan yang sangat penting, lebih baik jangan keluar rumah. Hal itu untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID-19.

Bersama Camat Onohazumba beserta Staf Kecamatan, Dokter dan Staf puskesmas, Kepala Desa dan Aparat desa beserta Masyarakat, Babinsa melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan desinfektan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman. Adapun sasaran penyemprotan tersebut, rumah warga dan seputaran lingkungan yang kerap dijadikan tempat kumpul atau pun keramaian, dan tempat umum. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed