oleh

Babinsa Koramil Wotu Rutim Cek Kesiapan Posko Covid-19 di Desa Lera Luwu Timur

TOPIKTERKNI.COM, LUWU TIMUR – Tak ingin kecolongan terus meluasnya penyebaran virus korona (Covid-19), jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 13/ Wotu Kodim 1403/Swg yang disiagakan di seluruh wilayah se-Kabupaten Luwu Timur, terus melakukan pengecekan kesiapan Posko Penanganan Virus Corona (Covid-19) di desa-desa.

Seperti dilakukan Babinsa Koramil 13/Wotu Sertu Suwartono, bersama  yang terus siaga dengan melakukan kegiatan patroli wilayah sekaligus monitoring Posko Siaga Percepatan Penanganan Covid-1 yang ada di desa Lera, Kevanayan Wotu, Luwu Timur, Selasa (21/04/2020).

Menurut Sertu Suwartono, pantauan Posko Covid-19 di desa ini dalam rangka mengecek kesiapan tempat dan fasilitas yang ada di posko tersebut. Pihaknya berharap berbagai upaya yang telah dilakukan masyarakat di tingkat desa ini, mampu membentengi mereka dari virus mematikan tersebut.

Terpenting, Sertu Sueartono mengingatkan kepada para relawan yang bergiliran menjaga posko agar tetap menjaga kesehatan mereka saat bekerja.

“Dalam bertugas jangan lupa untuk selalu memakai masker. Tetap jaga kesehatan dan terus menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekitar. Rajin mencuci tangan serta mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi,” tandasnya.

Selain itu, lanjut Sertu Suwartono, pihaknya juga mengingatkan kepada para relawan yang bertugas di posko tidak sekedar berjaga-jaga, tetapi turut memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya mencegah penyebaran Covid-19.

Salah satunya mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan, anjuran, dan himbauan dari pemerintaSh

“Kami berharap relawan di desa ini terus bersemangat melaksanakan tugas yang mulia ini. Karena cara ini selain untuk mendata warga masyarakat yang baru pulang dari perantauan, juga setidaknya dapat memutus rantai penyebaran virus korona. Dengan catatan memastikan setiap warga terdata yang berasal dari luar daerah agar melakukan isolasi mandiri 14 hari,” pungkasnya. (Sh)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed