oleh

Anggota DPRD Provinsi Malut Salurkan Bantuan Sembako dan APD di RSUD

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dua periode yakni Astri Tiarasari Yasin Rabu, (29/4/20) sore tadi didampingi Wakil Gubernur Provinsi Maluku Utara menyalurkan berupa sembako dan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) di RSUD Weda dan Puskesmas.

Anggota DPRD Provinsi Malut Salurkan Bantuan Sembako dan APD di RSUDPenyaluran bantuan sembako kepada masyarakat dan pemberian bantuan APD di RSUD Weda dan Puskesmas tersebut dalam rangka peduli terhadap pelayanan msyarakat dalam menghadapi Covid -19 ini.

Astri Tiarasari Yasin kepada awak media mengatakan bahwa penyerahan bantuan alat pelindung diri (APD) di RSUD Weda dan Puskesmas Weda ini merupakan kepeduliaan kita. Sebab, hal ini adalah tanggung jawab kita selaku anak kampung yang peduli wabah Covid-19.

Anggota DPRD Provinsi Malut Salurkan Bantuan Sembako dan APD di RSUDAPD yang di berikan di RSUD Weda sebanyak 50 buah mulai dari baju hasmad, kacamata APD, face shield lengkap. Sementara untuk Puskesmas Weda sebanyak 10 buah APD lengkap. Dan itu untuk melengkapi para tim medis dalam penanganan wabah Covid-19 yang sangat berbahaya itu, sebab harus ada alat pelindung diri sehingga jauh dari maraknya penurunan wabah Covid-19 tersebut,” ujarnya Astri.

Astri anggota DPRD Provinsi Maluku Utara dua periode dari Partai PDIP sekaligus Sekretaris komisi IV ini juga menambahkan bahwa dalam menghadapi covid – 19 ini adalah tanggung jawab kita semua. Selaku putri fagogoru dan anak kampung bantuan ini saya berikan karena harus ada kepedulian sebagai anak kampung,” tandasnya.

Bantuan APD yang diberikan itu mudah – mudahan bisa bermanfaat bagi tim medis rumah sakit dan puskesmas sehingga bisa membantu melawan Covid-19 demi masyarakat Halteng,” tuturnya.

Terpisah dr Sukri Somole mengatakan pada awak media pada saat menerima bantuan APD yang di berikan oleh Astri di posko induk Covid-19 depan rumah sakit umum daerah Halteng, bahwa bantuan APD sebanyak 50 buah lengkap yang di berikan ini adalah sengat berharga bagi kami selaku tim medis lapangan yang penangan Covid-19,” katanya.

Sementara kepala Puskesmas Weda Asniar Lukman, S, Keb menyampaikan pada awak media bantuan APD yang diberikan terhadap Puskesmas Weda oleh Astri anggota DPRD Provinsi Maluku ini kami sangat memberikan apresiasi positif, sebab APD yang ada di puskesmas masih kurang dan sebagian masih dalam perjalanan,” pungkasnya.

Oleh karena itu bantuan APD 10 buah lengkap yang di berikan terhadap kami yang ada di puskesmas ini merupakan penghargaan bagi kami yang ada di kecamatan,” terangnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

News Feed