oleh

Corona Melonjak di Luwu Timur, Kini Sudah 11 Kasus

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Penyebaran virus Corona sudah ‘mengila’ sampai ke pelosok. Jumlah penderitanya terus melonjak. Seperti yang ditemukan di Luwu Timur. Kasus positif Corona melonjak sebelumnya hanya 2 kasus, kini sudah 11 kasus.

Tim Gugus Tugas Percepatn Penanganan (TGTPP) Covid-19 Kabupaten Luwu Timur melalui Juru bicara tim gugus pencegahan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin mengeluarkan pengumuman tambahan 9 orang positif Covid-19 di Luwu Timur.

Sehingga total sudah 11 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, pasien kasus pertama sudah dinyatakan sembuh. Sedangkan 10 pasien lagi sedang dalam isolasi di dua rumah sakit di Luwu Timur, yakni RS Awal Bros Inco PT Vale, dan RSUD I Lagaligo, Wotu.

Menurut TGTPP dari 9 konfirmasi baru, 2 orang diantaranya merupakan warga Kecamatan Angkona melalui pemeriksaan RSUD I Lagaligo dan 7 orang merupakan warga Kecamatan Nuha dan Towoti melalui pemeriksaan RS Inco PT. Vale.

Dua orang warga Kecamatan Angkona tersebut adalah bersaudara, dia juga bekerja sebagai perawat di RSUD I Lagaligo yang mana suaminya bekerja sebagai karyawan di PT Vale.

“Sembilan orang terkonfirmasi positif Corona hari ini (kemarin,red), jadi total sudah sebelas orang, dua orang warga Angkona, tujuh warga Nuha dan Towuti, yang dua di Angkona bersaudara, dia juga perawat kita di RSUD I Lagaligo,” Masdin, Jumat 1 Mei kemarin.

Lanjutnya, dua orang asal Angkona yang positif adalah OTG (Orang Tanpa Gejala) yang rencananya akan dirujuk dan diisolasi di rumah sakit rujukan Covid-19 di Kota Makassar.

Terpisah kepala Dinas Kesehatan dr Hj Rosmini Pandin saat dikonfirmasi membenarkan telah menyerahkan data ke jubir.

Dokter Rosmini juga sangat bermohon kepada masyarakat Kabupaten Luwu Timur agar tetap mematuhi anjuran pemerintah untuk memutus rantai coronavirus.

“Tolong kasihan untuk masyarakat tetap ikuti anjuran pemerintah, mari ki sama-sama putus rantai virus corona ini, sekarang sudah semakin bertambah” Harap dr. Rosmini.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed