oleh

Danramil 08/Mandrehe Ikuti Rapat Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19

TOPIKTERKINI-NIAS BARAT-Kodim 0213/Nias melalui tiap Koramil yang ada di tiap wilayah terus berdedikasi untuk berperan aktif dalam penanganan Covid-19, seperti yang ditunjukkan oleh Danramil 08/Mandrehe dalam Rapat Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 yang digelar di ruang rapat Camat Moro’o, Kecamatan Moro’o, Kabupaten Nias Barat, Rabu (13/04).

Dikonfirmasi terkait kegiatan pendampingan tersebut, Danramil 08/Mandrehe, Kapten Inf Parluhutan Sihombing, menyampaikan bahwa Babinsanya terus aktif mengikuti perkembangan penanganan Covid-19 di wilayah binaan Koramil 08/Mandrehe dan terus melakukan evaluasi terkait tindakan selanjutnya yang akan dilaksanakan untuk menangani penyebaran Covid-19.

“Babinsa kami terus melaksanakan pendampingan dan monitoring dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di wilayah binaan Koramil 08/Mandrehe,” ucapnya.

Pendampingan ini, lanjut Kapten Inf Parluhutan Sihombing bertujuan agar himbauan Pemerintah terkait protokol kesehatan maupun himbauan pencegahan lainnya dapat sukses dilaksanakan dengan sistem edukasi secara continue kepada masyarakat.

Danramil juga menambahkan, dalam penanganan pencegahan Covid-19 sesuai arahan, Babinsa Koramil 08/Mandrehe juga terus aktif melaksanakan sosialisasi, edukasi dan tindakan pencegahan langsung melalui Patroli ataupun pengawasan keluar masuknya masyarakat dan kegiatan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

“Sesuai instruksi yang kami terima, kami akan terus mengedukasi dalam giat terkait penanganan penyebaran Covid-19, dengan harapan pandemi ini cepat berlalu sehingga masyarakat binaan kami dapat secepatnya pulih dari dampak yang timbul dari wabah ini,” pungkas Danramil (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed