oleh

TGC Jeneponto Untuk Covid-19 Kembali Melakukan Tracing Terhadap Dua Kasus Positif Covid-19 Baru

Topikterkini.com-Jeneponto- Menyusul bertambahnya 2 (dua) kasus positif baru Covid-19 di Kecamatan Bangkala Kabupaten Jeneponto, Tim Gerak Cepat (TGC) percepatan penagggulangan Covid-19 Kabupaten Jeneponto terjun langsung ke lokasi untuk melakukan tracing, mencari kontak erat dan kontak longgar kedua pasien baru tersebut. (Selasa, 12/05/2020).
Mustaufiq Juru bicara Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Jeneponto mengungkapkan jika tracing ini merupakan protocol kesehatan yang telah dibuat oleh pihak otoritaas.
“Ketika ada kasus baru yang ditemukan maka kita melakukan langkah tracing untuk melacak siapa saja yang terlibat kontak erat da kontak longgar dengan pasien terkonfirmasi tersebut, hal ini sesuai denga protocol tatap (protap) penanganan COvid-19” terangnya.
Dalam melakukan tracing pihak TGC berkoordinasi dengan pemerintah setempat guna memudahkan proses tracing dilapangan.
“Tim sebelum kelapangan terlebih dahulu berkoordinasi dengan pemerintah setempat guna agar lebih memudahkan proses tracing dilapangan”ujarnya.

Mustaufiq berhadap dan menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat Jeneponto agar untuk saat ini tetap patuh kepada arahan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran COvid-19
“Kami berharap agar masyarakat menaati edaran pemerintah dengan tetap menjaga jarak aman (physical disntance), menggunakan masker saat berada diluar rumah, menghindari tempat kerumunan dan menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun setiap habis bepergian diluar rumah” pesan Mustaufiq.(*) 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed