oleh

Pemkab Halteng melalui Jubir Covid-19 Nyatakan Satu Pasien Positif

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Pemkab Halteng melalui juru bicara (jubir) Gugus Satuan Tugas (Satgas) Covid – 19 Kabupaten Hamahera Tengah, Rijja Rajana yang juga Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Halteng ini menerangkan berdasarkan hasil Investigasi tim gerak cepat Dinas Kesehatan terhadap pasien berinisial AA dinyatakan positif.

Hal ini terungkap berdasarkan hasil tes PCR dari Manado Provinsi Sulawesi Utara pada hari Rabu tanggal 13 Mei 2020 pukul 23.30 Wit tengah malam yang menyatakan pasien berinisial AA dinyatakan positif dari hasil tes PCR Sehingga tindakan yang dilakukan oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Halmahera Tengah,” ujarnya.

Foto Jubir TGC Pemkab Halteng Rijja Rajana

Kadinkes mengemukakan bahwa pada tanggal 10-13 Mei semua keluarga pasien yang berada di rumah sudah dilaksanakan pemeriksaan tracing dan hasilnya negatif. Tim Satgas Penanganan Covid-19 mempunyai waktu 7-10 hari kedepan untuk pemeriksaan ke 2 kepada yang pernah kontak erat baik terhadap keluarga maupun ditempat kerja.

Sebelumnya, Tim Satgas Penanganan Virus Covid-19 Halteng melakukan tracing sesuai keterangan pasien AA ada 10 orang (keluarga) dan hasilnya non Reaktif. Pasien positif saat ini dalam keadaan sehat artinya semua keluhan dari awal dan saat ini sudah hilang tetapi dengan pemeriksaan tes PCR di Manado hasilnya posituf sesuai dengan protap Mendapat Penanganan Medis Sesuai SOP tetap ditangani di RSUD Chasan Boesoirie -Ternate. Positif bukan dari hsil Rapit Tes namun dari Tes PCR hasilnya positif terkompirmasi,” tandasnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed