oleh

Babinsa Koramil Wotu Laksanakan Pendampingan Penyaluran BLT di Desa Burau Lutim

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Babinsa Koramil 13/Wotu Kodim 1403/Swg, Pelda Askar menghadiri Penyaluran Dana BLT Dana Desa Burau Kecamatan Burau Luwu Timur, Minggu, (17/05/2020).

Kegiatan ini dihadiri oleh, Kepala Desa Burau, Sekdes burau, Babinsa Pelda Askar, Brigasir yunus (Babinkamtibmas), (Pendamping desa), tokoh masyarakat serta Warga yang terdata di BLT Dana Desa.

“Penyaluran dana BLT-DD ini diberikan kepada 217 KK dengan masing-masing keluarga mendapat Rp 600.000,- selama tiga bulan, yaitu April, Mei dan Juni hingga total menjadi Rp 1,8 juta,” ujar Babinsa.

Selain itu, BLT Dana Desa diberikan kepada penerima secara nontunai (transfer perbankan). Namun jika benar-benar tidak memungkinkan untuk dilakukan secara nontunai, BLT Dana Desa juga boleh diserahkan secara tunai, yang penting nyampe ke penerima BLT dan bisa dipertanggung jawabkan dengan baik.

“BLT Dana Desa diberikan kepada warga miskin di desa yang belum mendapatkan program bantuan pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), dan Kartu Pra Kerja,” tutur Pelda Askar.(***)

 

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed