oleh

Proses Bongkar Muat Tol Laut di Halteng Kembali Meningkat

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Dalam rangka menyambut program pemerintah melalui tol laut, sekaligus mempercepat proses bongkar muat di Pelabuhan Laut Teluk Weda di desa Fidi Jaya Kecamatan Weda Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara.

Proses Bongkar Muat Tol Laut di Halteng Kembali Meningkat

Proses Bongkar Muat Tol Laut di Halteng Kembali MeningkatAgent Kapal Tol Laut Pelni Weda, PT Laura Global Maritim, dan PBM PT Artha Jaya Pasifik bersama TKBM Monpower telah menyelesaikan kegiatan bongkar muat sebanyak 154 kontainer yang terdiri dari bongkar sebanyak 88 kontener dan muat sebanyak 66 kontener,” ungkap Direktur PBM PT Artha Jaya Pasifik, Ny Rofifa Mahiri kepada awak media Minggu, (17/5/20) pagi tadi diruang kerjanya di desa Fidi Jaya.

Padahal kata Bu Ifa nama sapaan Direktur PBM PT Artha Jaya Pasifik ini, dari pemuatan awal program tol laut sebanyak 4 kontener, pemuatan kedua sebanyak 47 kontener dan Alhamdulillah pada pemuatan ketiga kali ini meningkat sebanyak 66 kontener dan proses pembongkaran sebanyak 88 kontener,” lanjutnya.

Menurutnya bahwa Tol laut hadir di Halteng untuk mengubah serta menjadikan Kabupaten Halmahera Tengah sebagai kota industri. Meskipun during time masih jauh dari harapan tetapi Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” ujar Bu Ifa.

Ia juga mengaku bahwa pekerjaan bongkar muat di pelabuhan laut teluk weda masih belum berjalan baik karena para tenaga kerja bongkar muat (TKBM) belum bekerja maksimal, sehingga masih banyak tenaga kerja liar yang masuk dari luar. Selain itu, area pelabuhan juga sering dipakai sebagai pasar orang berjualan,” tandasnya.

Oleh kerena itu, di kawasan pelabuhan diminta untuk ditata dengan pengawasan yang intens melibatkan pihak terkait sesuai dengan fungsinya masing-masing. Agar kedepannya semua petugas dan para TKBM yang masuk dan bekerja di dalamnya wajib menggunakan seragam dan ID Card. Sehingga tidak ada pihak lain yang masuk sesuka hati,” pintahnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed