oleh

Terkait Penyaluran BLT, Ini Sanggahan Pj Kades Buli Karya

TOPIKTERKINI.COM – HALTIM | Terkait dengan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan pertama yakni bulan April yang disalurkan pada bulan Mei 2020 saat ini, kami di desa Buli Karya mengalami sedikit kendala sehingga sampai saat ini belum kami salurkan kepada masyarakat.

“Sampai kami belum salurkan ke masyarakat hingga kini karena saldo kami belum cukup dan tidak cukup itu karena pada saat realisasi pencairan itu ada item-item program desa yang sudah berjalan cuman dari sisi pandang masyarakat inikan berbeda-beda ketika melihat pembelanjaan yang dilakukan Pak Sekdes,” ungkap Pj Kepala Desa Buli Karya Aljufri Marsaoli via sambungan telpon Minggu, (24/5/20) pukul 22.00 wit (semalam).

Sekaligus Pj Kepala Desa Aljufri Marsaoli meluruskan pemberitaan Wakil Ketua Karang Taruna Desa Buli Karya Sutrajat Mumen yang berjudul “Gawat, Pemdes dan BPD Desa Buli Karya Hingga Kini Tak Salurkan BLT, Ada Apa?

Safi sapaan akrab Pj Kades Buli Karya melanjutkan meskipun demikian dalam waktu dekat ini kami akan menyalurkannya. Sebanyak 158 kk yang mendapatkan BLT karena per kk perbulannya 600 ribu selama tiga bulan yakni April Mei dan Juni jadi total anggaran yang akan kami salurkan sebesar Rp 94.800.000 untuk bulan April, didalam UU itu BLT dipotong 30 persen dari pagu anggaran,” akunya.

Jadi sampai BLT belum kami salurkan kepada masyarakat penerima karena keuangannya mengalami kekurangan dari pembelanjaan aitem program yang sudah berjalan, begitu. Namun, kami mengupayakan secepatnya untuk disalurkan,” kata Kades lagi.

Terkait masalah ini saja saya di datangi Koordinator Provinsi Maluku Utara bapak Julfian sekaligus meminta agar BLT itu secepatnya disalurkan kepada masyarakat, pertama BLT itu yang wajib hukumnya Pemerintah desa menyalurkan dan kedua masyarakat punya hak untuk menerima dana BLT itu,” pungkasnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed