oleh

PT Antam Diduga Menutupi Hasil Rapid Test Karyawan yang Diduga Positif Covid

TOPIKTERKINI.COM – HALTIM | PT Aneka Tambang yang disingkat Antam Tbk serta dijuluki sebagai salah satu perusahan terbaik yang beroperasi di wilayah Buli Kecamatan Maba Kabupaten Halmahera Timur diduga menutupi hasil rapid test sejumlah warga dan karyawan PT Antam yang diduga tertular Covid – 19.

Untuk itu, kami dari Pemuda Karang Taruna Desa Buli Karya Kecamatan Maba Sutrajat Mumen kepada awak media Selasa, (23/06/20) sore kemarin menilai PT Antam gagal dalam menangani Covid -19 dalam lingkup perkantoran Antam itu sendiri. Padahal, baru – baru ini PT Antam mendadak melakukan rapit test terhdapap karyawan mereka yang berjumlah hampir 10 orang lebih yang didalamnya terdapat beberapa pegawai PT Antam yang diduga tertular Covid -19.

Bahkan para karyawan tersebut dikarantina di sebuah bangunan perusahaan Feni Haltim yang berada Post Wato-wato (Areal Tambang Buli). Namun, sampai sejauh ini PT Antam belum memberikan klarifikasi secara detail mengenai karyawan itu kepada masyarakat, apakah hasil mereka positif atau tidak dalam menjalani rapid test itu,” kata Atja nama sapaan Ketua Pemuda Karang Taruna desa Buli Karya.

Dengan kondisi seperti ini, kata Atja, PT Antam membuat kami masyarakat Kecamatan Maba merasa panik dan ketakutan dalam melakukan aktifitas keseharian. Ini juga menjadi catatan bagi Pemerintah Daerah maupun Kecamatan agar serius dalam menindaklanjuti persoalan ini.

Kami masyarakat Kecamatan Maba khususnya Pemuda Karang Taruna Desa Buli Karya akan melakukan pemboikotan aktivitas PT Antam Tbk apabila salah satu karyawan mereka benar tertular Covid -19. Kami akan menutup semua akses jalan yang masuk ke wilayah kami,” tandas Atja.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed