oleh

Penyaluran BLT Dana Desa Kluting Jaya, Pj Kades Gandeng Semua Pihak

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Pj Kepala Desa Kluting Jaya Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah Provinsi Maluku Utara, Jhon Alvons Rahma Jumat, (29/5/20) siang tadi melakukan penyaluran Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020 dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada sejumlah keluarga terdampak covid-19.

Penyaluran BLT Dana Desa Kluting Jaya, Pj Kades Gandeng Semua PihakSebelum penyaluran itu, Pj Kepala Desa Kluting Jaya Jhon Alvons Rahma bersama semua pihak melaksanakan penyaluran di kantor desa yang dihadiri Kapospol Weda Selatan, Ipda Ahmad Hi Abd Rahman, Camat Weda Selatan, Hairun Amir, Ketua dan Anggota BPD, para staf desa setempat.

Hal ini dilakukan dalam rangka menindaklanjuti Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) yang meminta agar para Kepala Desa menggandeng semua pihak dalam penyalur Dana Desa dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai atau disebut BLT,” ungkap Pj Kades Kluting Jaya di sela-sela melakukan penyaluran.

Selain penyaluran BLT, kami juga membagikan masker kepada warga penerima BLT. Kades menjelaskan, keterlibatan semua pihak bahkan awak media ini agar dalam kerangka terhindar dan kecurigaan antar warga sekaligus sebagai antisipasi adanya penyelewengan oleh oknum-oknum yang mencari keuntungan dibalik wabah Covid-19 ini,” tandasnya.

Berdasarkan hasil musyawarah bersama semua pihak pada tanggal 4 Mei 2020 lalu, nama-nama yang wajib menerima Dana Desa yang dialihkan ke BLT berjumlah total 160 Kk kemudian di kurangi penerima Bantuan Sosial Tunai atau BST sebanyak 41 Kk sehingga total penerima Dana Desa dalam bentuk BLT sebanyak 124 Kk. Sebab, penerima BST dari 41 ada sebanyak 33 orang yang terdaftar dalam penerima BLT,” tutupnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed