oleh

WASPADA, Ada Tiang Listrik Nyaris Roboh di Ruas Jalan Nusliko – Loleo

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Proyek pemasangan jaringan listrik di ruas jalan desa Nusliko Kecamatan Weda menuju desa Loleo Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah nyaris roboh, sehingga diharapkan meningkatkan jiwa kewaspadaan pengguna jalan, terutama mobil dump truk.

WASPADA, Ada Tiang Listrik Nyaris Roboh di Ruas Jalan Nusliko - LoleoRobohnya tiang listrik di ruas jalan Nusliko – Loleo tersebut sudah seminggu lalu, Hal ini terjadi diduga karena kedalaman galian peyangga dan tiang listrik tak sesuai sehingga tiang dan peyangganya tak mampu menahan beban kabel di jalan tikungan tersebut.

Apa lagi beberapa hari ini hujan deras mengguyur wilayah ruas jalan Nusliko – Loleo sehingga mengakibatkan tiang listrik itu nyaris roboh,” jelas Jhon Alvons salah satu warga Kluting Jaya Kecamatan Weda Selatan Jumat, (29/5/20) kemarin.

WASPADA, Ada Tiang Listrik Nyaris Roboh di Ruas Jalan Nusliko - LoleoTiang listrik yang terletak di ruas jalan Nusliko – Loleo, pas tikungan sebelum jalan menuju bandara Weda jika dari Weda selatan dan tikungan sesudah melewati jalan menuju bandara jika dari arah Nusliko ini kondisinya sudah sangat parah (miring) sehingga insiatif saya bersama teman saya menggantung dua lembar karung sebagai tanda dengan harapan dapat dilihat para pengendara lain terutama mobil dumptruk,” ujarnya lagi.

Jhon juga menambahkan bahwa tiang listrik tersebut sudah mengalami kemiringan yang cukup parah dan nyaris roboh ke badan jalan jika tidak perbaiki secepatnya. Untuk itu, diminta para pekerja proyek pemasangan jaringan listrik ini agar secepatnya dibenahi sebelum tiang listriknya roboh ke badan jalan.

“Kami berharap kepada pekerja pemasangan jaringan listrik agar secepatnya memperbaiki dalam waktu dekat ini, sebelum roboh ke badan jalan,” pintahnya.

Jhon, menambahkan bila tidak cepat di perbaiki maka dikhawatirkan akan memakan korban, dikarenakan posisi kemiringan tiang listrik sudah di badan jalan tikungan. Sekali lagi saya berharap pihak kontraktor agar cepat memperbaiki sebab ruas jalan Nusliko – Loleo sangat lancar dilalui oleh masyarakat.

Selain masyarakat Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah, masyarakat Kabupaten Halmahera Selatan bepergian ke Kota Sofifi dan Ternate pun melintasi ruas jalan ini, untuk itu secepatnya memperbaiki sebelum terjadi hal – hal yang tidak kita inginkan bersama,” terangnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed