oleh

Penyaluran BLT dan BST di Desa Loleo Berjalan Lancar Tanpa Kendala

Topikterkini.com – Halteng: Penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) oleh Pemda Halteng dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui Dana Desa Tahun Anggaran 2020 tahap I di bilang lancar tanpa kendala. Hal ini disampaikan Kepala Desa Loleo Kecamatan Weda Selatan, Alimasri Latenda kepada awak media Senin, (01/06/20) sore tadi saat ditemui.

Kades menambahkan bahwa, penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) sebanyak 42 kepala keluarga (Kk) dan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) sebanyak 144 kepala keluarga (Kk). Sementara untuk penerima beras pangan dalam rangka Covid – 19 sebanyak 230 kepala keluarga (Kk), ada penambahan 7 kepala keluarga (Kk) bagi orang yang baru berumah tangga,” jelasnya.

Terkait dengan pembagian beras pangan yang bersumber dari ADD staf desa juga turut dapat pembagian, tapi kalau Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari DD itu staf tidak diperbolehkan dapat,” ujar Kades.

Penyaluran beras pangan dan BLT dan BST disalurkan sebelum hari lebaran yakni pada hari Sabtu, (23/5/20). “Kami melaksanakan penyaluran beras pangan sekaligus BLT dan BST,” ujar Kades lagi.

Pelaksanaan penyaluran itu bertempat di kantor desa Loleo Kecamatan Weda Selatan pada hari Sabtu, (23/05/20) hingga malam. Dalam pembagian itu dilaksanakan sesuai arahan Satgas Covid -19 sehingga jaga jarakpun dilakukan,” terangnya.

Untuk pencairan tahap II tahun 2020 baru penyaluran sekaligus bulan Mei dan Juni. Penyaluran kemarin itu tahap I itu untuk bulan April,” ungkapnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed