oleh

TNI Dampingi Tim Satgas Covid-19 Puskesmas Wotu Lakukan Penyemprotan Rumah Warga di Tabaroge Lutim

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Babinsa Desa Tabaroge Serda Nabet Detti dari Koramil 13/Wotu Kodim 1403/Swg bersama tim Satgas Covid-19 Puskesmas Wotu melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah masyarakat, Desa Tabaroge Kecamatan Wotu Luwu Timur, Kamis (4/6/2020).

Babinsa melakukan pendampingan Tim Gugus Tugas Covid-19 Puskesmas Wotu dalam melakukan penyemprotan juga mengambil sampel darah dan mengecek suhu badan warga yang masuk sebagai ODP (Orang Dalam Pengawasan).

Pada kesempatan itu Babinsa juga memberikan pemahaman kepada warga tentang kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (Covid-19). Dimana antara lain adalah mengurangi kegiatan di luar rumah yang sifatnya menimbulkan keramaian. Apabila kegiatan di luar rumah sangat penting maka tetap jaga jarak dengan orang di sekitar dan selalu gunakan masker.

“Jangan sampai bersentuhan langsung dengan orang lain atau menerapkan sosial distancing dalam bermasyarakat. Dan pada saat kembali ke rumah langsung cuci tangan atau mandi menggunakan sabun dan mengganti pakaian,” ujar Serda Nabet.

Ini sebagai langkah nyata mencegah penyebaran virus corona yang saat ini telah menyebar di seluruh Indonesia, termasuk di daerah Kabupaten Luwu Timur. Dimana sudah ada warga Kampar yang dinyatakan positif Covid-19.

Sementara itu Danramil 13/Wotu Lettu Inf. Rustam menghimbau kepada masyarakat untuk mendukung kebijakan pemerintah tentang pencegahan Covid-19.

“Diantaranya meningkatkan kesadaran untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan orang sekitar. Sebisa mungkin masyarakat berdiam diri di rumah dan melakukan pekerjaannya di rumah saja,” ujar Danramil.

Danramil menambahkan masyarakat yang dinyatakan sebagai ODP dan PDP belum tentu positif virus corona.

“Namun kita dan pemerintah antisipasi terjadinya penularan virus tersebut kerena mereka ada yang baru pulang dari luar negeri dan luar kota. Untuk itu kita tidak usah panik, tetapi kita tetap waspada,” jelas Danramil.(***)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed