oleh

Komsos Babinsa Koramil Wotu bersama Istansi Terkait Penyemprotan Disinfektan di Desa Arolipu Lutim

TOPIKTERKINI.COM, LUWU TIMUR – Dalam rangka meningkatkan perkembangan di masyarakat, Babinsa harus aktif di wilayah binaannya.

Hal ini yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Wotu Kodim 1403/Swg Koptu Hasri dan intansi lain melaksanakan penyemprotan disinfektan terhadap pemukiman masyarakat dalam rangka mengantisipasi adanya penyebaran Virus Corona atau Covid-19 di Desa Arolipu Kecamatan Wotu, Luwu Timur Jumat, 5 Juni 2020.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa bertujuan meningkatkan keamanan dan silaturahmi dengan warga binaannya. Sekaligus untuk mengetahui kondisi perkembangan di masyarakat.

Sudah semestinya seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik.

Sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya.

“Jalinan silaturahmi yang baik dengan warga binaan akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, sehingga memperlancar tugas Babinsa di lapangan,” ucap Koptu Hasri.

Dengan Komsos, kata Koptu Hasri, pihaknya juga dapat mengetahui perkembangan situasi di wilayah Desa binaan dan dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini.

“Kami bisa gerak cepat apabila ada hal-hal negatif yang berkembang bisa segera diselesaikan,” ujarnya.

Sementara di tempat terpisah Danramil 1403/13 Wotu Lettu Inf. Rustam menegaskan, bahwa komunikasi sosial adalah sarana yang tepat bagi babinsa dalam membina wilayah binaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Sehingga apapun yang terjadi di desa binaan Babinsa dapat mengetahuinya dan mengerti,” tutup Danramil. (SH)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed