oleh

Kapolres Bantaeng Pimpin Upcara Sertijab 4 Pejabat Utama Polres Bantaeng

TOPIKTERKINI.COM–BANTAENG: Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH pimpin Upacara Pelantikan dan Serah Terima Jabatan (Sertijab) 4 jabatan utama Polres Bantaeng di Aula Endra Dharmalaksana 99 Mapolres Bantaeng jalan Sungai Bialo Rabu 10/6/2020.

Keempat Pejabat utama masing-masing, Waka Polres, dijabat Kompol Muh Ali, SH menggantikan AKBP Wahidin yang telah memasuki masa purna bhakti, Kabag Ren AKP Arifin menggantikan AKBP Jamaluddin juga pensiun, Kasat Intelkam AKP Saharuddin jabatan sebelumnya adalah Kapolsek Pa’jukukang menggantikan AKP Didik Yusianto yang mendapatkan tugas baru di Direktorat Intelkam Polda Sulsel dan Kapolsek Pajukang dijabat kini dijabat oleh Iptu Irwan Efendi.

Empat pejabat utama Polres Bantaeng melaksanakan serah terima jabatan

Upacara pelantikan dan sertijab pejabat lingkup Polres Bantaeng berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulawesi Selatan Nomor : STR/ 376/ V/KEP./ 2020 tgl 29 Mei 2020 dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, peserta upacara wajib menggunakan masker dan sebelum memasuki aula diwajibkan untuk mencuci tangan menggunakan hand zanitizer.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara sertijab Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri ST,SH,MH, Perwira Upacara Kasat Sabhara AKP Samsul Bahri, Komandan Upacara Kanit Tipikor Polres Bantaeng Ipda Syahruddin SH.

Upacara Pelantikan Pejabat Polres dihadiri hanya penjabat utama Polres Bantaeng dengan mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.

Dalam sambutannya Kapolres Bantaeng AKBP Wawan Sumantri mengatakan serah terima jabatan di lingkungan Polri adalah merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi dalam suatu organisasi. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk penyegaran, baik sebagai upaya Tour of Duty maupun Tour of Area dan juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan.

Dia juga mengingatkan akan perlunya menyadari bahwa jabatan merupakan amanah yang diberikan oleh negara kepada kita, sehingga mengandung konsekuensi logis untuk dilaksanakan dengan sebaik – baiknya dan dipertanggung jawabkan baik kepada organisasi, masyarakat maupun kepada Allah SWT, kata Wawan.

Oleh karena itu lanjut Kapolres kepada pejabat yang telah melaksanakan serah terima jabatan agar dapat mensyukuri dan melaksanakan jabatan tersebut secara ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, tutupnya. (Ar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed