oleh

Alien Mus Semakin Kokoh di Partai Beringin

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG |  Meskipun terjadi kisruh pada tubuh Partai Beringin (Golkar) terkait sebuah kepentingan dengan mengabaikan tiga surat penting soal pelantikan kepemimpinan DPRD Halteng hingga berimbas pada Musda pemilihan kepemipinan Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Maluku Utara belum lama ini.

Namun, semangat Ibu Alien Mus semakin kokoh di Partai Beringin saat ini ketika diputuskan sebagai Koordinator Pemenangan Pemilu 2019 -2024 Provinsi Maluku Utara mulai dari Pilkada 2022 dan Pileg 2024 oleh DPP Partai Golkar,” ungkap Rosihan Anwar kepada media ini Kamis, (11/06/20) sore tadi.

Menurut dia, Ketua DPD I yang juga Anggota DPR RI aktif ini kembali diberikan dua jabatan strategis oleh DPP Partai Golkar dengan Nomor : SKEP-25/DPP/GOLKAR/V/2020 Tentang Pengesahan Komposisi dan Personalia Badan Pengendalian dan Pemenangan Pemilu DPP Partai Golkar masa bakti 2019 – 2024 yang diterbitkan pada tanggal 19 Mei 2020 yang ditandatangani oleh Ketum Airangga Hartarto dan Sekjen Lodewirk F. Paulus,” ujarnya.

Personel yang di rekomendasikan sebanyak 179 orang dan Alien Mus pada urutan 175 sebagai Koordinator Pemenangan Pemilu 2022 oleh Pilkada dan Pileg tahun 2024.

“Dinamika yang demikian kencangnya menerpa Golkar, bukanlah yang pertama. Setiap momen pasti ada cabang pohon yang patah, jatuh ke tanah, dan tumbuh menjadi beringin baru namun pohon induknya tetap tegak berdiri, kokoh, ujungnya menjulang ke langit, dan akarnya menjalar ibarat akar pohon kelapa, dan itulah yang Ibu Alien Mus,” tandasnya.

Dua jabatan strategis yang sudah diputuskan oleh DPP Partai Golkar kepada Ibu Ketua DPD I Partai Golkar Maluku Utara Alien Mus itu lanjut Rosihan, sudah tentu memiliki kewenangan untuk melakukan strategi pemenangan pemilu baik Presiden maupun Legislatif. Itu artinya, Alien Mus memiliki kewenangan untuk menentukan siapa-siapa dalam daftar calon legislatif (caleg) yang akan datang.

Ibu Alien juga memiliki kewenangan merekrut dan merekomemdasikan siapa-siapa yang akan menggunakan Partai Golkar dalam pencalonan nanti di Provinsi Maluku Utara, baik pilkada 8 Kabupaten/Kota maupun pilkada 2 Kabupaten/Kota dan pemilihan Gubernur,” akunya.

Masih terkait dengan dua jabatan yang disandang Ibu Alien Mus diatas, dengan demikian maka dapat dipastikan saudara Hi Sakir Ahmad yang juga Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Halmahera Tengah ini direkomendasikan Ibu Alien Mus untuk menggunakan Partai Golkar pada Pilkada 2022 – 2024,” tutupnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed