oleh

Penyaluran BLT Melalui DD Tahap II dan III Kepada 139 Kepala Keluarga

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Pj Kepala Desa Kluting Jaya Jhon Alfons Rahman dan sejumlah staf serta menggandeng pihak muspika Kecamatan Weda Selatan dan Insan Pers untuk menghadiri acara penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II dan III tahun 2020.

Penyaluran BLT Melalui DD Tahap II dan III Kepada 139 Kepala KeluargaDana BLT yang disalurkan Jumat, (12/06/20) siang tadi di Kantor Desa Kluting Jaya sebesar Rp 166.800.000 kepada 139 Kepala Keluarga (Kk) warga desa Kluting Jaya Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah itu tahap II (Mei) dan tahap III (Juni) tahun anggaran 2020.

“Sehingga penyaluran kali ini, 139 Kepala Keluarga (Kk) masing – masing mendapatkan dana BLT sebesar Rp 1.200.000, karena penyaluran tahap II bulan Mei dan tahap III bulan Juni telah disalurkan Jumat, (12/06/20) hari ini,” ungkap Pj Kades Kluting Jaya kepada media ini.

Mengapa setiap penyaluran kami selalu menggandeng semua pihak, baik itu Pemerintah Kecamatan, TNI/Polri, sejumlah Staf dan BPD serta Insan Pers. Hal ini kami lakukan dalam rangka sebuah transparansi dalam penyaluran BLT yang merupakan hak rakyat.

Sebab, lanjut Kades, penyaluran dana seperti BLT ini sangat sensitif bahkan berimbas buruk terhadap Pemerintah Desa. Olehnya itu kami selalu berkomitmen membangun birokrasi yang bersih, profesional dan melayani, mewujudkan pelayanan yang bermutu serta mengembangkan budaya hukum dan HAM dalam kehidupan masyarakat yang berlandaskan falsafah fagogoru,” terangnya.

Penyaluran dilakukan dikantor desa bagi yang hadir dan bagi yang tidak sempat hadir kami bersama semua pihak menyalurkan door to door ke rumah warga penerima masing – masing sekaligus sesi foto bersama,” tutupnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed