oleh

Ditengah Pandemi Covid-19, Babinsa Koramil 10/Lolowau Laksanakan Ketahanan Pangan

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN –Untuk memperkuat ketahanan pangan di Desa Bawosaloo, Kecamatan Oou, Kabupaten Nias Selatan, Personil Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias Terus melaksanakan Pembersihan hama rumput di demplot jagung, Senin (16/06).

Hal ini dilaksanakan, sebagai upaya membantu pemerintah dalam meningkatkan ketahanan pangan di Kabupaten Nias Selatan. Apalagi pada saat suasana pendemi karena Virus Corna atau Covid 19 ini Sangat membantu ataupun mewujudkan desa Bawosoloo sebagai daerah swasembada pangan di Kabupaten Nias selatan

“Anggota telah melaksanakan pemantauan perkembangan demplot tanaman Jagung di Desa Bawosoloo” Semoga dengan adanya pemantauan dan pelaksanan pembersihan hama perkembangan tanaman jagung di ladang tersebut kita dapat mengetahui pencegahan atau pendetiksian secara dini bila ada serangan hama terhadap tanaman padi tersebut,dan dengan hasil panen yang maksimal dapat meringankan beban masyarakat disuasana pandemi Covid 19 seperti sekarang ini.

Babinsa juga mengatakan, di desa bawosoloo merupakan sasaran yang tepat untuk dijadikan demplot tanaman jagung. .
“Di Desa Bawosoloo salah satu wilayah yang kita ambil sebagai lahan demplot jagung” Semoga dengan adanya lahan didesa ini bisa juga menjadikan desa ini di kenal dengan penghasil Jagung yang bagus oleh daerah lain.

Jadi mari kita jadikan Desa kita daerah Swasembada pangan.yang Dapat meningkatkan tarap hidup warga kita, Ungkap Babinsa. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed