oleh

Danramil 10/Lolowau Bersama Personil Babinsa Koramil 10/Lolowau Hadiri Penyaluran BLT DD Desa Covid19 Di Desa Binaan

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN –Danramil 10/Lolowau bersama Personil Babinsa Koramil 10/Lolowau Kodim 0213/Nias turut serta menghadiri penyaluran bantuan Langsung tunai ( BLT ) Dana Desa bagi masyarakat terdampak Covid-19 di Balai Desa Loloanaa, Kecamatan Ulunoyo, Kabupaten Nias Selatan, Kamis (18/06).

Bantuan bagi masyarakat ini berasal dari Dana Desa sesuai kebijakan yang tertuang dalam peraturan menteri keuangan. Sebanyak 71 KK Desa Loloanaa yang kurang mampu penerima BLT-DD masing – masing menerima Rp.1.200.000 dan ini penyaluran Tahap Ke I dan II BLT yang diberikan Langsung kepada keluarga penerima manfaat.
Turut Hadir dalam kegiatan penyaluran tersebut, Camat Ulunoyo, Danramil 10/Lolowau, PLD kec Ulunoyo, Kades Loloanaa, Sekdes, Ketua BPD, Perangkat Desa dan Masyarakat penerima manfaat.

Babinsa mengatakan penerima BLT DD ini merupakan warga kurang mampu yang terkena dampak covid-19 dan sudah dilakukan verifikasi langsung oleh perangkat Desa dan BPD.
Kehadiran Babinsa di sambut baik oleh warga binaan.
“ Untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan Babinsa mendampingi penyaluran bantuan tersebut agar benar benar sampai pada sasaran”, ucapnya

Dalam kesempatan ini digunakan oleh Danramil 10/Lolowau untuk menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi semua himbauan dari pemerintah agar selalu menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1 meter untuk memutus mata rantai covid-19.

Menurut Danramil 10/Lolowau Kapten Arh Suru A.N Hutapea, bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian kita, kepada Percepatan penanganan Covid 19, bantuan ini sangatlah bermanfaat bagi masyarakat terdampak wabah tersebut dan mendukung program pemerintah menuju new normal adalah kembalinya aktivitas masyarakat namun tetap dalam protokol kesehatan, ungkap Danramil. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed