oleh

Kades Sidanga Bantah Gunakan Ijazah saat pencalonan Kades, Tapi Suket Kehilangan dari Kepolisian

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Terkait dengan dugaan pemalsuan dokumen ijazah yang digunakan dalam pencalonan Kepala Desa tahun lalu oleh Hernimus Kumai kembali dibantah oleh Kepala Desa Sidanga.

Menurut Hernimus Kumai, dalam pencalonan kepala desa saat itu dirinya tidak menggunakan ijazah. Yang ia gunakan hanyalah surat keterangan kehilangan dari kepolisian sehingga dirinya tak ditahan hingga kini,” bantah Kades Hernimus kepada awak media Kamis, (25/06/20) siang tadi via telpon.

Nimus nama sapaan Kades Sidanga ini juga menjelaskan bahwa pada saat pencalonan saya diminta oleh panitia pilkades untuk menggunakan salah satu ijazah. Akan tetapi dirinya (Nimus) tidak mau dan bertahan menggunakan surat keterangan kehilangan dari kepolisian tersebut.

“Dalam masalah ini saya (Kades) menilai dirinya dijebak oleh panitia pilkades, dan dinilai sengaja mau menjatuhkan dirinya. Padahal, semua panitia telah sepakat saya menggunakan surat keterangan kehilangan dokumen (ijazah) saya, tetapi pada laporan warga kepihak kepolisian seakan saya menggunakan ijazah yang dimaksud, padahal tidak,” ucapnya.

Untuk melalui kesempatan via telpon ini, saya meminta agar pemberitaan tersebut dapat diklarifikasi, karena terindikasi sengaja dibesar – besarkan oleh orang – orang lawan politik saya,” pintahnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed