oleh

Bupati dan Kadis PUPR Pemkab Halteng Dinilai Pelihara Kolam Ikan Dijalan Weda Utara

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Asrul Rijenly warga Kecamatan Weda Utara Kabupaten Halmahera Tengah, Minggu, (28/06/20) kemarin kepada awak media mengaku kesal dengan kondisi jalan di wilayah Kecamatan Weda Utara yang merupakan wilayah lingkar tambang investasi asing.

Asrul mengatakan bahwa kondisi jalan di Kecamatan Weda Utara ibarat kolam ikan yang dibuat oleh Bupati dan Kepala Dinas PUPR Pemkab Halteng. Pasalnya, memasuki tiga tahun kepemipinan Edi Langkara sebagai Bupati Halteng dan Arif Jalaludin sebagai Kepala Dinas PUPR, jalan berlubang tak mampu diaspal hotmix layaknya jalan menuju Weda Selatan,” kesalnya.

Padahal lanjut Asrul, Kecamatan Weda Tengah dan Weda Utara memiliki potensi sumber daya alam yang melimpah yakni nikel. Namun, sejauh ini kondisi jalan di wilayah lingkar tambang selalu berlubang, berlumpur. Sementara wilayah Weda Selatan yang penghasilan cuman buah-buahan saja jalannya telah di aspal hotmix.

Kami selaku warga yang tinggal di wilayah yang dikelilingi hasil tambang nikel kecewa dan iri terhadap wilayah yang hasilnya buah-buahan. Pertanyaannya, apakah PAD nikel dengan buah-buahan itu lebih besar buah – buahan,” lanjut Asrul.

Jalan berlubang ini sudah banyak memakan korban, kecelakaan warga diruas jalan berlubang ini tak terhitung lagi banyaknya. Untuk itu, diminta perhatian Pemerintah Daerah dan Provinsi Maluku Utara,” pintahnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed