oleh

Danramil 10/Lolowau Hadir Ditengah-Tengah Warga Untuk Mendamaikan Perkelahian

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Danramil 10/Lolowau Kapteb Arh. Suru. A.N Hutapea, mendamaikan secara kekeluargaan orang yang berkelahi di Desa Amori, Kecamatan Lolowau, Kabupaten Nias Selatan, Rabu (22/07/2020).

Pada hari kamis tgl 2 juli 2020 terjadi perkelahian dari kelompok pihak an Noitolo Laia( A Yanti Laia) dgn pihak Petrus Zebua ( A Roland Zebua) kesalah pahaman saat ada pesta pernikahan ,perkelahian ini mengakibat luka- luka di pihak Ama Yanti dan bengkak- bengkak pihak Ama Roland ,dan sempat juga masalah ini diselesaikan dikantor kepala Desa Amori Kecamatan lolowau tapi tidak ada solusi, dan masalah ini telah dilaporkan ke pihak kepolisian.

Berdasarkan laporan masyarakat ke
Dandim 0213/ Nias Letkol Inf Lobuan Simbolon,
Dandim memerintahkan Danramil 10/ Lolowau Kapten Arh Suru .A N Hutapea untuk mendamaikan secara kekeluargaan, berdasarkan perintah tersebut Danramil 10/Lolowau mengambil langkah- langkah masalah ini diselesaikan di kantor Koramil Lolowau Kodim 0213/ Nias ,dan kedua belah pihak berserta saksi- saksi, tokoh- tokoh masyarakat dibawah secara baik – baik ke kantor untuk berdamai ,dan hal hasil kedua belah pihak dan saksi- saksi menceritakan kronologis kejadian, dan kedua belah pihak saling mengakui kesalahan masing- masing.

Danramil 10/ Lolowau mengajak supaya saling memaafkan dan membuat surat perdamaian dgn kesepakatan masalah ini tidak dilanjutkan ke proses hukum, pengaduan ke pihak kepolisian akan dicabut, hasil perdamaian ini membuat suasana kedua belah pihak semakin akrab dan tenang dan suka cita.

Seluruh masyarakat Amori, tokoh masyarakat dan Kepala desa Amori dan kedua belah pihak mengucapkan terimakasih banyak kepada Danramil 10/ Lolowau atas dedikasinya membuat perdamaian dan perdamaian ini disaksikan pihak anggota polsek Lolowau. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed