oleh

Berharap Tambahan Bantuan Modal, Lurah Bonto Rita Siapkan Kelompok Baru

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Pemerintah Kelurahan Bonto Rita, Kecamatan Bissappu siapkan 2 (dua) kelompok penjahit. Kelompok yang baru dibentuk ini disiapkan Lurah Bonto Rita H.Ahmad Efendi, S.Sos.,M.Si. dalam rangka mengawal program Bupati disektor pedidikan dan bantuan modal berbasis Dusun/RW. Hal ini disampaikan Efendi saat ditemui pewarta di ruang kerjanya, Rabu 7/10/2020.

“Ada dua kelompok penjahit yang baru kita bentuk, menyusul kelompok yang sebelumnya telah menerima program bantuan modal tahun pertama”ungkap Efendi.

Anggota dua kelompok ini, masih kata Lurah, sudah pernah ikut program pelatihan yang dilaksanakan pejabat Lurah sebelum dirinya, tutur Efendi.

Selain untuk sasaran penerima program Bupati berupa bantuan modal, lanjut H. Ahmad Efendi, Kelompok yang beranggotakan warga terlatih dibidang jasa menjahit ini juga disiapkan untuk melayani program Bupati disektor bantuan pakaian seragam sekolah bagi peserta didik baru setiap tahun pelajaran, tambahnya.

Memasuki tahun kedua program bantuan modal, dia juga berharap agar jumlah penerima manfaat program tersebut ditambahkan.

“Tahun lalu, terdapat satu kelompok, dari kelurahan Bonto Rita yang menerima bantuan modal, kelompok ini rencana melayani 140 pasang pakaian seragam sekolah, 70 pasang seragam TK dan 70 pasang seragam SD” jelas Efendi.

Dia juga menuturkan bahwa program unggulan Bupati berupa bantuan modal berbasis dusun maupun bantuan pakaian seragam bagi peserta didik yang baru, terus disosialisasikan kepada masyarakat, disetiap pertemuan resmi maupun dalam kunjungannya kewarga diwilayahnya, tuturnya.

“Kedua Program unggulan Bupati itu, terus tersosialisasikan kepada masyarakat, agar penerima manfaat program ini tidak salah paham, khususnya program bantuan pakaian seragam” paparnya.

Lebih lanjut dijelaskan mantan kepala desa Bonto Maccini, yang dikenal dengan sapaan La’lang ini bahwa selain pakaian seragam dalam program Bupati Bantaeng juga menyertakan Sepatu dan tas sekolah bagi setiap peserta didik baru disetiap awal tahun pelajaran, pungkasnya.

Laporan: Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed