oleh

Babinsa 10/Lolowau Manfaatkan Komsos untuk Pendisiplinan Protokol Kesehatan

TOPIKERKINI-NIAS SELATAN-Babinsa Koramil 10/Lolowau Serda Ferry samosir Kodim 0213/Nias melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan tokoh masyarakat di Desa Soledua, Kecamatan Hilimegai, Kabupaten Nais Selatan, Komsos dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dengan penyebaran virus corona atau Covid-19, Jumat, (23/10/2020).

Hal itu dikatakan oleh Serda Ferry samosir bahwa komsos tersebut untuk mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Kita minta masyarakat agar menjaga jarak fisik, pakai masker bila berada di luar rumah, dan sesering mungkin mencuci tangan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada,” ujar Babinsa.

Ia berharap masyarakat dapat menyikapi kondisi pandemi Covid-19 saat ini. Menurutnya, yang krisis saat ini tidak hanya kesehatan, akan tetapi juga berdampak kepada sektor ekonomi dan bahkan pendidikan.
“Diharapkan masyarakat harus bisa meyikapi tentang situasi saat pandemi ini, dengan berupaya untuk selalu berhemat karena di tengah keadaan pandemi ini, ekonomi masyarakat juga ikut terdampak,” jelasnya.

Selain itu, Ia juga mengimbau kepada tokoh masyarakat agar ikut aktif menyampaikan kepada masyarakat dalam pendisipilnan protokol kesehatan. Ia menilai, disipiln protokol kesehatan tidak akan terlaksana maksimal tanpa peran aktif dari masyarakat. (TZ).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed