oleh

BABINSA KORAMIL 10/LOLOWAU TINGKATKAN KESADARAN MASYARAKAT PATUHI PROTOKOL KESEHATAN

TOPIKTERKINI-NIAS SELATAN-Kesadaran masyarakat menyikapi pandemi virus covid-19 di Kabupaten Nias Selatan saat keluar rumah masih saja ada yang belum mau menggunakan masker, sehingga pesornil Babinsa Koramil 10/Lolowau turun ke jalan. Mereka tidak hanya memberikan imbauan, tapi memberikan masker dan memakaikannya pada warga.
Seperti halnya pada hari Jumat (06/11/2020) di sekitaran pusat keramaian 1 (satu) titik melaksanakan Operasi Penegakan Disiplin Masyarakat dalam Rangka Adaptasi Kebiasaan Baru Protokol Kesehatan di wilayah Desa Lolowau Kecamatan Lolowau Kabupaten Nias Selatan.

Foto : dilapangan mengigat masyarakat kembali pakai masker

Babinsa Koramil 10/Lolowau yang aktif turun ke lapangan dengan Kekuatan yang digelar sejumlah 4 org, terdiri dari, TNI : 4 org, Polri : – org, Pol PP : – org, kita berharap jangan bosan memberikan himbauan kepada masyarakat, sampaikan dengan baik dan sopan serta penuh pengertian supaya masyarakat mudah menerima pola hidup baru di tengah pandemi ini
“Sekarang kita melihat masyarakat di jalanan menggunakan masker menjadi pemandangan biasa, hanya 1-2 saja yang belum memakainya dan langsung kita kasih masker untuk dipakai ditempat itu juga”, tukas Babinsa

Babinsa Koramil 10/Lolowau Melaksanakan kegiatan Operasi Penegakan Disiplin Masyarakat dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru protokol kesehatan Covid- 19 meliputi:
1. Memberikan himbauan kepada masyarakat tentang penggunaan masker, cuci tangan dan menjaga jarak/Physical Distancing di tempat keramaian/fasilitas umum (Pasar, tempat Rumah makan dan tempat pangkas) khusus pada prioritas titik/obyek keramaian.
2. Menghimbau kepada pemilik/pengelola, rumah makan dan tempat pangkas dan objek keramaian lainnya untuk menyediakan fasilitas cuci tangan/hand sanitizer khusus pada prioritas titik/obyek keramaian. (TZ)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed