oleh

Pasien Covid-19 Meningkat Tajam, Wabub: Warga Bantaeng Diminta Tidak Panik

TOPIKterkini.com–Bantaeng: Jumlah pasien covid-19 di Bantaeng meningkat tajam selama Desember, laporan terakhir yang diterima tanggal 10/12 terdapat 51 kasus, Tercatat ada 133 kasus sejak awal Desember ini, hal ini disampaikan juru bicara Tim Gugus Tugas penanganan Covid-19 Bantaeng dr. Andi Ihsan pada Rapat Koordinasi yang dipimpin Wakil Bupati Drs. H. Sahabuddin di Posko Satgas Penanganan Covid-19 Jalan DR Ratulangi, Jum’at 11/12/2020.

“Total kasus Bulan Desember 2020 sebanyak 133 kasus,” jelas Jubir TGPP Covid-19 Bantaeng, dr Andi Ihsan. Jumlah ini meningkat tajam dibandingkan dengan bulan sebelumnya yang berjumlah 58 kasus. Terdapat peningkatan 75 kasus dibanding bulan sebelumnya per 11 Desember 2020. Total kasus konfirmasi hingga hari ini adalah 416 kasus, lanjutnya.

“Ada tambahan 52 kasus konfirmasi di Kabupaten Bantaeng per 11 Desember 2020 (51 Domisili Bantaeng + 1 Orang berasal dari luar wilayah Bantaeng yang sementara di Rawat di RSUD Prof. Dr. H. M. Anwar Makkatutu Bantaeng),” tambahnya.

Dia juga berharap masyarakat meningkatkan kedisplinan terhadap protokol kesehatan Covid-19. Hal ini perlu dilakukan terkait peningkatan kasus yang mencapai 51 kasus per 11 Desember 2020.

Menyikapi peningkatan kasus ini, Wakil Bupati Bantaeng, Sahabuddin memimpin langsung Rapat koordinasi di Posko Satgas Penanganan Covid-19 dalam upaya mengantisipasi peningkatan kasus beberapa hari terakhir. Dalam rapat koordinasi ini juga dipaparkan Surat Edaran Gunernur Sulawesi Selatan No.01/SEd/XII/2020 tentang Penegakan Protokol Pengendalian COVID-19 di Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan.

Sahabuddin juga menegaskan agar Surat Edaran Gubernur, untuk menjadikan pedoman pengambilan langkah-langkah pengendalian kasus di Kabupaten Bantaeng, tegas Wabub.

Masyarakat juga diminta tetap tenang dan jangan panik, Serta tetap menerapkan protokol kesehatan (Memakai Masker, Mencuci tangan secara teratur, Menjaga jarak dan Menghindari terjadinya kerumunan) secara patuh dalam upaya memutus mata rantai penularan COVID-19 di Kabupaten Bantaeng, pungkas Sahabuddin.
Laporan : Armin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed