Kebahagiaan Anak-Anak Perbatasan Menerima Bimbingan Belajar Dari Satgas Yonif Raider 100/PS Pos Wambes

Topikterkini.com.Seerom.Papua – Kegiatan mengajar yang terus dilakukan kepada anak perbatasan khususnya di Sektor Utara Papua, salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelajar Papua, Satgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Pos Waris menggelar Bimbingan Belajar (Bimbel) di Kampung Wambes, Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua. Sabtu,(13/02/2021).

Hal tersebut disampaikan Letda Inf Alan Mahendra, S.Tr.(Han) menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai salah satu bukti bahwa Satgas Pos Wambes turut berpartisipasi mendukung pemerintah dalam bidang pendidikan, salah satunya dalam bentuk bimbingan belajar. Bimbingan belajar ini diberikan dalam mengisi waktu luang para pelajar dengan hal yang bermanfaat, khususnya mengulangi lagi pelajaran yang mereka terima di sekolah. “Diharapkan dengan adanya bimbingan ini, pemahaman para pelajar akan materi pelajaran yang mereka terima sebelumnya di sekolah bisa lebih ditingkatkan lagi,” jelasnya.

Tambahnya, bimbingan belajar ini dilaksanakan Satgas sebagai wujud kepedulian terhadap anak-anak sekolah yang berada di sekitar pos. “Mudah-mudahan bimbel yang diberikan ini makin memudahkan anak-anak untuk memahami pelajaran yang mereka terima. Kegiatan ini juga kita manfaatkan sebagai sarana untuk membentuk karakter dan motivasi mereka agar memiliki rasa tanggung jawab dan semangat dalam meraih cita-citanya,” imbuhnya.

“Bimbel yang di laksanakan kampung Wambes ini akan terus di laksanakan, karna pendidikan adalah sesuatu yang perlu di miliki oleh semua kalangan, karena dengan mengeyam pendidikan kita akan memiliki ilmu dalam menjalani kehidupan, dan anak-anak di perbatasan RI-PNG berhak mendapatkan pendidikan yang setara dengan anak-anak yang berada di perkotaan,” tandasnya.

Aldo (10) salah satu anak Kampung Wambes sangat senang setiap personel Pos datang membwrikan pelajaran. “Terimakasih Bapak TNI, berkat Bapak saya bisa mengerjakan tugas sekolah, dan bisa mengerti cara mengerjakannya,” ucapnya.(Pen Satgas Yonif Raider 100/PS)

Laporan: Husni Sese

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *