oleh

Diskusi Publik LDC, Pemuda NW : Ayo Kita Rajut Kebersamaan Untuk Kejayaan NW

Topikterkini com.Lombok Timur – Lombok Discussion Club (LDC) menggelar diskusi publik, ” Memperkokoh Nilai Perjuangan Maulana Syaikh TGKH Zainuddin Abdul Majid melalui Kader Intelektual Muda NW” di Puri Bahrah Sawing Kecamatan Selong, Sabtu (27/02).

Diskusi ini dibuka Kepala Bidang Pengembangan Nilai-nilai Kebangsaan pada Badan Kesbangpoldagri Lombok Timur, Suherman, MM dan menghadirkan narasumber dari tokoh muda Nahdlatul Wathan dan  Nahlatul Ulama. Mereka merefleksikan nilai perjuangan Maulana Syaikh dalam membangun bangsa dan negara.

Tokoh Muda NW, Hasanah Efendi mengingatkan nilai ilahiyah dan  kebangsaan yang dibangun Maulana Syaikh harus terus dipupuk terutama bagi generasi muda.

Karena itu, kata Hasfen, kaum muda harus tampil, bangkit berjuang meneruskan nilai – nilai luhur yang diletakkan Maulana Syaikh untuk kepentingan bangsa dan negara.

Ia mengajak agar kader muda NW terus bersinergi memberikan kontribusi positif baik terhadap organisasi maupun kepentingan yang lebih luas yaitu untuk bangsa. Kebersamaan kaum muda sebenarnya telah ditunjukkan saat berjuang terkait penganugerahan Gelar Pahlawan terhadap Maulana Syaikh.

“Karena itu, Ayo kaum muda, rajut kebersamaan untuk membangun kejayaan NW, ” ucapnya.

Hal senada disampaikan Tokoh Muda NW lainnya, Muhammad Halqi. Ia menegaskan mulai meletakkan fondasi besar dalam membangun bangsa yaitu melawan kebododan dan penjajah melalui laskar mujahidin.

“Inilah nilai-nilai yang terus kita kembangkan, kita jaga sebagai generasi muda, ” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Lakspesdam NU, Suryadi mengajak kaum muda bersatu memperkokoh kebersamaan dan mengamalkan nilai-nilai perjuangan Maulana. Kolaborasi dan kemanfaatan harus dilakukan demi untuk kebaikan dan kemajuan.

Di akhir diskusi, Presiden LDC H. Hulain mengajak semua komponen bersatu memperkokoh kebersamaan.

“Ke depan, Kaum muda bisa bersatu melalui sebuah ikatan emosi, moral melalui wadah bersama melanjutkan titah dan nilai nilai perjuangan maulana Syaikh .Kita adalah satu adalah Nahdlatul wathan,” tutupnya.

Liputan: Hairil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed