oleh

Forkopim Kecamatan Sakra, Bersinergi Gelorakan Kampung Sehat Jilid 2

Topikterkini.Com. Lombok Timur.NTB – Berbagai program yang di laksanakan bersama unsur Forkopim Kecamatan Sakra, saling bersinergi dan terintegrasi, seperti silaturahmi dan shalat berjamaah dengan masyarakat.

Selain itu Forkopim di Kecamatan Sakra,
sosialisasi Pencegahan perkawinan usia anak yang melibatkan unit kerja lintas sektor.

Camat Sakra Ahmad Subhan, S. Sos. Menjelaskan, berbagai program kita laksanakan program pemerintah terutama terkait dengan Upaya bersama cegah penyebaran Covid-19, Ucap, Subhan.

“Program kampung sehat jilid 2 juga demikian, kita saling mendukung dan bersinergi untuk menggelorakannya, ” Jelasnya.

“Intinya, membangun partisipasi masyarakat agar memiliki kemampuan dan kemandirian dalam Penanganan Covid-19 dengan protokol kesehatan sesuai kebutuhan kampung / kearifan lokal ( local wisdom) mengacu standar Pemerintah/WHO, ” Kata, Subhan.

Ia mengatakan,tujuannya agar dapat menekan angka terkonfirmasi positif Covid-19 dan mencegah penyebarannya.

Melalui program Silaturahmi Jum’at Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan lintas sektor, kita juga sosialisasi program Pemerintah utamanya membangun kesadaran kolektif masyarakat dlm upaya mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolsek Sakra IPTU. Suyono menuturkan, lewat sosialisasi ini mudahan saja tingkat kesadaran masyarakat semakin meningkat dalam mematuhi protokol kesehatan, Ujar, Suyono.

Ia berharap kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan tatap memakai masker, cuci tangan memakai sabun, menjaga jarak, Tutupnya.

Laporan. Haeril.

Komentar

News Feed