Rutin Safari Jumat, Kapolres Banggai Ajak Warga Pelihara Kerukunan dan Jangan Mudah Diadu Domba

BANGGAI,TOPIKTERKINI.COM– Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, mengajak seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa memelihara dan merawat kerukunan antar umat beragama agar tidak mudah diadu domba oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Pesan itu disampaikan langsung AKBP Satria ketika memberikan pesan kamtibmas kepada Jemaah di Masjid Imam Bonjol, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Jumat 4 Juni 2021.

Perwira berpangkat dua melati ini menjelaskan bahwa, memelihara kerukunan antar umat beragama sangat penting. Karena potensi dari keberagaman akan menjadikan indonesia lebih maju dari negara-negara lainnya.

“Untuk itu mari kita saling menghormati, menghargai dan saling bertenggang rasa,” ajak Kapolres.

Pada kesempatan itu, Orang pertama di Polres Banggai ini meminta masyarakat untuk tidak memberikan kesempatan kepada para pelaku kejahatan dengan selalu mengecek kondisi rumah sebelum istirahat atau beraktivitas di luar rumah.

“Pastikan rumah kita dalam keadaan aman sebelum ditinggalkan. Ingat, kejahatan terjadi bukan hanya karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan,” terang AKBP Satria.

Selain itu, AKBP Satria menjelaskan bahwa saat ini indonesia khususnya si wilayah Kabupaten Banggai masih mengalami pandemi Covid-19. Olehnya masyarakat diimbau tetap mematuhi protokol kesehatan terutama pakai masker.

“Kunci dalam menjalani kehidupan pada masa pandemi Covid-19 saat ini adalah tidak abai terhadap protokol kesehatan,” terang mantan Wakapolres Sidrap Polda Sulsel ini.

Diakhir pesan kamtibmasnya, AKBP. Satria berpesan agar tidak mudah percaya berita atau informasi yang belum jelas kebenarannya (hoax). Sebab hal itu dapat mengganggu situasi kamtibmas.

“Bijaklah dalam menggunakan media sosial. Saya harap masyarakat betul-betul menyaring informasi sebelum disebarkan,” harap AKBP Satria.

Liputan: Afri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *