oleh

Terobosan Askab PSSI Lotim, Mantan Asisten Pelatih Alfred Riedl di Turunkan

Topikterkini.com.LOMBOK TIMUR- Pengurus Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Timur menggelar kursus pelatih lisensi D yang diikuti oleh 22 peserta, yang akan langsung dipandu oleh instruktur berkualitas yakni Wolfgang Pikal, yang merupakan mantan asisten pelatih Alfred Riedl saat mengarsiteki tim nasional Indonesia medio 2009 hingga 2011 lalu.

Ditegaskan oleh Wakil Ketua Askab PSSI Lotim, Iwan Setiawan kegiatan kursus pelatih ini merupakan terobosan dari Ketua Askab PSSI Lotim, H Rumaksi dalam membangun dan mengembangkan sepakbola Lotim yang lebih baik, sebab dikatakan dia, jika banyak pelatih mempuni, secara otomatis kualitas persepakbolaan Lotim pasti lebih baik.

“Bapak Haji Rumaksi tidak pernah setengah-setengah, termasuk dalam membangun sepakbola Lombok Timur. Dari itu beliau minta diadakan kursus pelatih, alhamdulilah hari ini hadir Wolfgang Pikal untuk membekali saudara semua, silahkan ikuti dan manfaatkan kesempatan ini dengan semaksimal mungkin,” kata Iwan Setiawan, Sabtu (29/01/2022).

Masih kata Iwan, Askab PSSI Lotim akan terus melakukan hal serupa, sebab keberadaan pelatih berlisensi mutlak dibutuhkan, apalagi nantinya semua kompetisi resmi yang akan digelar oleh Askab PSSI Lotim mewajibkan semua klub untuk diarsiteki oleh pelatih yang minimal memiliki lisensi D.

“Seluruh peserta klub di liga l,ll dan lll Askab PSSI Lotim harus dilatih oleh pelatih minimal lisensi D, itu berdasarkan keputusan rapat pengurus. Nanti kami pastikan juga kompetisi kita akan ramai, termasuk kompetisi kelompok usia. Itu sebagai wadah rekan semua menelurkan ilmunya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lotim, Asrul Sani yang hadir dalam kesempatan itu menegaskan jika pihaknya mendukung penuh kegiatan Askab PSSI Lotim ini, bahkan tegas dia sudah menjadi kewajiban pihaknya dalam membudayakan olahraga, khususnya sepakbola kepada seluruh masyarakat Lotim.

“Kami dukung penuh kegiatan ini, karena salah satu fungsi kami adalah membudayakan olahraga,” tutur putra dari mantan bupati Moh Ali BD ini.

Dia juga menuturkan, semangat dari Ketua Askab PSSI yang juga Wakil Bupati Lotim, Haji Rumaksi dalam menyiapkan sumberdaya manusia mempuni dalam membangun sepakbola sebagai langkah yang visioner, sebab merupakan suatu keniscayaan jika sepakbola akan menjadi industri olahraga menjanjikan, bila dikelola secara profesional

“Ini langkah visioner dari ayahanda Rumaksi, kita dukung penuh, karena dengan SDM yang berkualitas, bukan tidak mungkin kedepan sepakbola bukan hanya sekedar hobi, tapi menjadi industri. Ini lompatan yang strategis,” tekannya.

Kegiatan ini sendiri dipusatkan di Pendopo Wakil Bupati selama 7 hari kedepan, dengan rangkaian kursus kepelatihan yang dipastikan padat dan komplit.

 

Liputan: RiL

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed