Kedua Paslon Hanya Daftar Saja, Apakah Memang Benar Belum ada Bohir yang Siap Membayarkan Biaya Rekom?

TOPIKTERKINI.Com LOMBOK TIMUR– Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lombok Timur 2024, sejumlah nama mulai mendaftarkan diri di Partai politik.

Persaingan para kandidat mulai memborong Prpol sudah mulai terasa. Beberapa nama bahkan sudah masuk bursa sebagai bakal calon Bupati dan bakal calon wakil Bupati.

Paket Wane ( Warisin dan Edmwin) kini menborong partai besar untuk menjadi manuver nya, sedangkan paket Ramah ( Rumaksi dan Amirul Jihad) sudah mendaftarkan diri di 8 parpol.

Akan tetapi hal berbeda justru dihadirkan oleh pasangan yang digadang-gadang sebagai pasangan solid dan sulit untuk dipisahkan. Yakni pasangan H. Khairul Warisin dan H. Edwin Hadiwidjaya (Iron-Edwin).

Kemesraan tersebut dipancarkan mereka berdua saat mendaftar langsung ke kantor DPC PDIP, PPP, dan Golkar.

“Untuk hari ini kita mendaftar di lima partai, yang tiga sudah selesai. Untuk yang dua nanti habis jum’atan ya,” ujar H. Iron usai menyerahkan berkas pendaftaran di kantor DPD Golkar.

Disampaikan Iron, mereka berdua akan melanjutkan pendaftaran ke dua partai sebagaimana schedule yang sudah dibuat. Dua partai dimaksud yakni Partai PKB pada pukul 16.00 dan Partai PAN pada pukul 17.00 wita.Selasa,07/05/2024.

Ditanya soal keyakinannya untuk bisa mendapatkan rekomendasi dari lima Parpol tempat ia mendaftar, ia berujar bahwa setiap ikhtiar yang ia jalankan tentu harus dengan keyakinan.

“Insyaallah kita yakin akan dapat rekom dari semuanya. Karna saya diterima ramah, bagus, dan nyaman kita semua ya. Jadi insyaallah ya, mudah-mudahan,” ucapnya.

Menurut beberapa kalangan, hasil survey pasangan Iron-Edwin saat ini masih mengungguli kandidat bakal calon yang lain. Namun peta elektoral dapat berubah jika saatnya nanti beberapa Paslon bakal calon sudah mulai muncul ke permukaan.

Menjawab itu, Iron mengatakan jika dirinya bersama Edwin bukan pasangan yang terbentuk kemarin sore, tetapi sudah sejak tiga tahun lalu. Dengan demikian dirinya mensyukuri jika hasil surveynya bagus.

“Bagaimana kita merawat itu (hasil survey-red), kita kan tidak pernah menyakiti siapa-siapa. Kita selalu hormat dengan masyarakat, kemudian kita akan bela masyarakat. Cara-cara itu akan kita lakukan,” katanya.

Tak hanya itu saja, ia juga meyakini bahwa tim-timnya tetap solid terus berjuang ke bawah, dimana mereka selalu menjaga sopan santun di tengah-tengah masyarakat. Cara-cara itu diyakininya dapat mempertahankan suara-suara dukungan yang sudah ada.

Dengan mempertahankan hasil survey, dia optimis akan jadi dasar pertimbangan bagi Partai tempat ia mendaftar, selain tentu tetap melakukan lobi-lobi politik serta membangun komunikasi yang baik dengan para pengurus Parpol.

“Sejauh ini komunikasi kita sudah berjalan dengan semua Partai,”Tandasnya.

Di sela- sela itu Ketua DPD NasDem Lombok Timur H. Rumaksi dan Ketua DPC Partai Demokrat Lombok Timur Amrul Jihadi atau Paket RAMAH sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Timur, secara resmi serahkan berkas mendaftar ke Partai NasDem Lombok Timur.

Langkah ini dilakukan sebagai salah satu proses untuk mendapat rekomendasi dari partai sebagai salah satu syarat untuk mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan wakil bupati Lombok Timur pada November 2024 mendatang.

Paket RAMAH melakukan Roadshow penyerahan berkas formulir ke sejumlah partai dengan di awali dari kantor DPD Partai NasDem Lombok Timur. Rumaksi-Amrul dalam roadshownya di dampingi pengurus dan fraksi Partai NasDam dan Demokrat, serta tim relawan.

Berikutnya, roadshow penyerahan berkas dilanjukan ke partai PAN, PKB, PPP, Golkar, PDIP, Hanura dan Partai Demokrat.

“Dalam memulai menghadapi Pilkada 2024, kami apresiasi atas kebersamaan ini. Pasangan RAMAH dengan perjuangan dan  keramahan,” ungkap H. Rumaksi di kantor DPD NasDem Lombok Timur.

Dikatakannya, penyerahan berkas ke semua partai tentu ini menjadi langkah awal dan proses ikhtiar ini dilakukan dalam rangka  mendapatkan dukungan menuju perjuangan untuk kemenangan.

Meski diakuinya koalisi NasDem Demokrat sudah memenuhi syarat 20 persen yang sudah ditetapkan untuk maju pada Pilkada. Akan tetapi langkah ikhtiar tersebut untuk dapatkan dukungan dari beberapa partai yang ada di Lombok Timur.

“Mudahan awal pertemuan ini di akhiri dengan kemenangan, tapi tentu dalam perjalannya nanti banyak rintangan dan tantangan. Selanjutnya kita kan mendaftar ke beberapa partai lain,” terangnya.

“Tapi sesuai aturan dua partai sudah memenuhi syarat minimal sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati. Tapi kita berikhtiar untuk mendapatkan dukungan dari beberapa partai,” imbuhnya.

Senada, Amrul Jihadi menegaskan langkah ini sebagai langkah Ikhtiar menuju kemengangan. Ia juga mengajak semua untuk bergerak menjemput kemengangan bersama

“Langkah kita untuk berikhtiar dan langkah awal sesuai yang baik dan kemenangan. Terimakasih kepada semua atas dukungan. Ini menjadi langkah dukung dan mari berjuang,”Tutupnya.

Kedau Paslon tersebut mulai memunculkan dirinya di parpol dan di masyrakat. Akankah kedua Paslon tersebut Hanya daftar saja, atau mungkin belum ada bohir yang siap membayarkan biaya rekom.

Liputan; Kh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *