Wakajati Sulut Bertindak Sebagai IRUP Hari Bela Negara Ke-71

Topikterkini.com – Manado: Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Wakajati Sulut) A. Dita Prawitaningsih, SH, MH, bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada peringatan Hari Bela Negara yang Ke-71.

Upacara di gelar di halaman Kantor Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara pada Kamis (19/12/2019) pukul 07.30 WITA .

Dalam upacara tersebut Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH, MH membacakan amanat Sekretaris Jenderal Dewan Ketahanan Nasional bahwa tantangan, ancaman, gangguan dan hambatan yang dihadapi bangsa dan negara kita, semakin hari semakin berat dan beragam bentuknya. Hal tersebut hanya bisa kita hadapi dengan keberagaman keahlian yang saling terkait dan mengisi.

Disinilah terletak relevansi tekad kita untuk mewujudkan SDM Unggul demi kemajuan Indonesia yang kita canangkan sebagai tema peringatan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke-74 manusia yang unggul adalah prasyarat utama untuk mengisi kemerdekaan sebagai modal dasar pembangunan kita di segala bidang. Kemerdekaan ini jualah yang menjadi pedoman bagi kita semua untuk melaksanakan bela negara.

Aksi Nasional Bela Negara juga melengkapi keahlian SDM kita dengan pengamalan nilai-nilai bela negara yang meliputi cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, kesetiaan dan keyakinan kepada pancasila sebagai ideology negara, kerelaan berkorban untuk bangsa dan negara, serta kemampuan awal bela negara dan semangat untuk mewujudkan negara yang berdaulat, adil dan makmur.

Kedepannya, kita semua mengharapkan agar aksi Nasional Bela Negara disegenap gatra kehidupan nasional dapat semakin terstruktur, sistematif dan massif, dengan prioritas dan implementasi yang terukur sesuai dengan persepsi dan aspirasi masyarakat seluas-luasnya.

Upacara peringatan hari Bela Negara ke-71, diikuti oleh seluruh jajaran Kejaksaan se-Sulut, yaitu para Asisten, Kabag TU, para Koordinator, Kepala Kejaksaan Negeri dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri se-Sulut, pegawai di lingkungan Kejaksaan Tinggi Sulut dan Kejaksaan Negeri se-Sulut.

Laporan: Putra Saleh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *