oleh

Tidak mengindahkan Himbauan, Seorang Pemuda Di Hajar Petugas Gugus Covid-19

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG |  Oknum TNI – AD yang bertugas di Kecamatan Patani Barat diduga melakukan penganiayaan terhadap salah satu mahasiswa Ternate Abd Rahim Taif yang juga anggota Sekolah Critis Provinsi Maluku Utara.

Tindakan kekerasan ini terjadi di lokasi Pelabuhan Remdi desa Bobane Jaya Kecamatan Patani Barat Selasa, (21/4/20)

Tidak mengindahkan Himbauan Covid-19, Seorang Pemuda Di Hajar PetugasKorban diduga tidak mengindahkan arahan pencegahan Covid – 19 oleh 2 oknum anggota TNI – AD yang sedang bertugas sehingga korban ditonjok dan ditampar sehingga bibir dibagian kiri pecah (berdarah).

Korum Sekolah Critis kepada awak media melalui releasenya Rabu, (22/4/20)sore tadi menginformasikan bahwa korban Abd Rahim Taif dan beberapa rekan mahasiswa Ternate Universitas Muhamadiyah Maluku Utara (UMMU) ke Pelabuhan Remdi desa Bobane Jaya guna mencari tahu informasi kampus sebab mengikuti kuliah online dari dosen pengajar akibat Kampus memberlakukan kuliah online dengan alasan Covid – 19,” jelasnya.

Karena di Kecamatan Patani Barat pelayanan jaringan internetan (4G) hanya dapat di akses dilokasi pelabuhan Remdi, sehingga korban dan beberapa rekan kuliahnya pun menuju pelabuhan Remdi untuk mengakses informasi kampus sekaligus mengikuti kuliah online. Karena hanya dilokasi pelabuhan yang bisa mengakses jaringan internetan. Namun, sampai di pelabuhan itu korban dan rekannya mendapat perlakuan kekerasan dari 2 oknum anggota TNI – AD yang bertugas di Kecamatan Patani Barat.

Saat ini banyak mahasiswa Ternate dan daerah lainnya pulang kampung karena kekuatiran penularan Covid -19 di Indonesia sehingga memilih pulang kampung.

Atas kejadian ini, kami menuntut TNI – AD hentikan pencegahan Covid – 19 dengan cara kekerasan, Pemda Halteng dan Provinsi Maluku Utara segera menyediakan pelayanan jaringan internet (4G) untuk desa-desa dan Kecamatan yang belum terlayani.

Pemerintah Kecamatan Patani Barat diminta memberikan sosialisasi dan pencegahan Covid – 19 dengan damai dan manusiawi,” pintahnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

News Feed