oleh

Empat Siswa Sekolah Dasar di Kota Weda Terpilih Ikuti Lomba Bercerita Digital

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Untuk meningkatkan motivasi, kecintaan dan kegemaran membaca kepada peserta didik tingkat sekolah dasar, maka pada hari Rabu, (6/5/20) lusa akan dilaksanakan kegiatan lomba bercerita dengan melibatkan semua pihak sehingga diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pola pikir anak bangsa sebagai harapan dimasa mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Pemkab Halteng, Arman Alting kepada awak media Senin, (4/5/20) siang tadi diruang kerjanya. Menurut Aral nama sapaan Kadis, dalam acara lomba bercerita anak dilakukan melalui digital (vidio) kemudian hasil vidionya dikirim ke Panitia Provinsi Maluku Utara untuk dinilai,” akunya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan juga menyampaikan harapan kepada Guru Pembimbing dan Murid selaku peserta, untuk selalu berinovasi dan meningkatkan kapasitas dan kompetensi anak – anak kita.

Lomba bercerita yang akan dilakukan Rabu lusa itu bertujuan menumbuhkan kembangkan gemar membaca dan meningkatkan prestasi generasi muda daerah ini. Olehnya itu, diharapkan keempat siswa yang terpilih bisa mampu menumbuh kembangkan kegemaran membaca melalui berbagai bacaan dan media guna menanamkan cinta tanah air, serta mampu menarik minat anak – anak tentang buku cerita dan budaya lokal, disamping menumbuhkan cinta tanah air dan budaya nusantara ini,” tandasnya.

Lomba bercerita digital ini diikuti oleh siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) di 10 Kabupaten/Kota, baru kemudian hasilnya dikirim ke Panitia di Provinsi Maluku Utara untuk di telah dan dinilai. Semoga muncul inovasi dengan beragam keunikan dan kemampuan lebih dalam bercerita ini mampu membawa kesuasana yang lebih kuat karakternya. Kita akan melihat dan mengasah anak – anak yang berbakat dan ekspresif dalam bercerita,” jelas Aral.

Lomba bercerita ini akan diseleksi berjenjang dari Kabupaten/Kota, Provinsi hingga ke tingkat Nasional. Kita berharap semoga utusan kita (Halteng) mampu mewarnai ditingkat Provinsi agar bisa membawa pulang nama yang harum untuk daerah ini. Sudah tentu hal ini bisa menambah motivasi bagi anak – anak para peserta lomba untuk lebih serius dan mengasah diri,” lanjut Arman.

Reporter : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed