oleh

Program Pamsimas 2019 Terhalang Disposisi Bupati Hingga Terbelengkalai

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Pamsimas adalah program andalan Pemerintah untuk meningkatkan akses aman air minum dan sanitasi perdesaan dengan pendekatan berbasis masyarakat. Namun, program Pamsimas tahun 2019 di Halteng masih terbelengkalai hingga tahun 2020.

Program Pamsimas 2019 Terhalang Disposisi Bupati Hingga TerbelengkalaiHal ini disampaikan Distric Financial Managament Assistant (DFMA) Pamsimas Kabupaten Halmahera Tengah, Farida Hi Djafar diruang kerjanya Kamis, (7/5/20) sore kemarin. Menurutnya, tak berjalannya program Pamsimas ini lantaran anggaran tahap II tahun 2019 hingga tahun 2020 ini belum di disposisi oleh Pemerintah.

Sehingga program Pamsimas tahun 2019 terlihat terbelengkalai. Mulai dari pemasangan pipa dan lainnya. Padahal, pengajuan anggaran sejak bulan November 2019, jadi di program Pamsimas ini, ada APBDes, MKM, dan IMkes. Jadi untuk sering APBD dia baru 40 persen dari total anggaran 750 juta,” jelas Farida kepada awak media.

Dia juga mengaku bahwa pencairan anggaran melalui tiga tahap jadi pada akhir November 2019 kami sudah usulkan anggaran 60 persen karena kami berpikir sudah masuk bulan Desember 2019. Namun, lagi-lagi dikabarkan di coret oleh Bupati Edi Langkara, sehingga wajar saja program Pamsimas kacau balau hingga saat ini karena belum ada anggaran.

“Kita bekerja itu ada anggaran, kalau tidak ada anggaran mau bekerja bagaimana. Dalam program ini dilokasi tiga desa yakni desa Tilope Kecamatan Weda Selatan, Sawai Itepo Kecamatan Weda Tengah dan desa Pantura Jaya Kecamatan Patani Utara,” ujarnya lagi.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed