oleh

Miris, Drainase di Ruas Jalan Weda – Kobe Tertimbun Longsor Dibiarkan Begitu saja

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG : Sejumlah karyawan PT IWIP yang melintasi ruas jalan Weda – Kobe menilai ketidakseriusan Pemerintah dalam aspek lingkungan serta keselamatan jalan raya di ruas jalan Weda – Kobe yang dilalui pembukitan serta tikungan yang dapat membahayakan pengguna jalan.

Lihat saja, ketidakseriusan keselamatan jalan raya sangat terlihat nampak sekali di ruas jalan Weda – Kobe. Sebab, drainase di ruas jalan Weda – Kobe yang tertimbun longsor hingga rata dengan jalan aspal saja hingga kini tak dibersihkan.

Hal ini akan berdampak pada jalan aspal hotmix menjadi rusak ketika tidak dibersihkan,” keluh sejumlah karyawan yang pergi bekerja Selasa, (19/5/20) sore tadi.

Miris, Drainase di Ruas Jalan Weda - Kobe Tertimbun Longsor Dibiarkan Begitu sajaTak hanya tertimbun matrial longsor, tapi ada sejumlah material batu besar yang jatuh terguling sampai dibagian badan jalan pun tak dihiraukan. Sepanjang drainase di ruas jalan Weda – Kobe tersumbat akibat material longsoran,” ujar sejumlah karyawan PT IWIP sore tadi.

Pantauan reporter dilokasi Selasa, (19/5/20) sore tadi bahwa ada beberapa titik jalan diruas Weda – Kobe yang dapat mengancam keselamatan pengendara dan itu disebabkan belum adanya kelengkapan rambu – rambu lalu lintas dan pemasangan kaca cembung ditikugan tajam. Padahal, setiap hari ribuan karyawan melintasi ruas jalan itu.

Lebih miris lagi, sudah banyak karyawan yang jatuh korban jiwa akibat bertabrakan di ruas jalan Weda – Kobe ini. Namun, Pemerintah masih bersikap acuh dan masa bodoh untuk membenahi semuanya.

Selain itu, terlihat tingkat kesadaran masyarakat terutama karyawan masih rendah, karena terlihat sangat jelas kecepatan kendaraan mereka saat bepergian dan pulang kerja.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed