oleh

Begini Kronologi Pemotongan Gaji Guru Ibu Astrina Alwina Radjangolo

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Terkait dengan pemberitaan yang berjudul “Bendahara Gaji SD Goeng Diminta Kembalikan Gaji Guru Yang Lumpuh” menarik banyak kalangan berkomentar di dunia maya sehingga Bendahara Gaji UPTD Guru TK dan SD Kecamatan Weda, Suryadi Hamisi menemui awak media guna meluruskan hal tersebut.

Foto Bendahara Gaji Guru, Suryadi Hamisi

Begini kisah soal pemotongan gaji guru Ibu Astrina Alwina Radjangolo, awalnya guru ini tugasnya di Kecamatan Weda Tengah lalu kemudian dipindahkan ke SD Goeng Kecamatan Weda baru sekitar 4 bulan kemudian saya melihat ada pemotongan Bank BRI itu ada tunggakan sebesar 4 juta lebih kemudian saya sampaikan kepada saudara guru itu yakni Ade Radjangolo dan istrinya yakni Ibu Sugiarti sebagai kuasa pengambilan gaji yang bersangkutan.

“Dari pihak Bank ada tanya tunggakan Ibu Guru Astrina Alwina Radjangolo ini bagaimana kemudian saudaranya yang datang ambil gaji Ibu itu kembali minta pendapat dan solusi ke saya untuk dapat melunasi tunggakannya satu-satunya solusi pemotongan gaji tapi terserah kalian mau potong berapa perbulan.

Cobalah berkoordinasi dengan yang bersangkutan dulu, kalau yang bersangkutan setuju baru potong,” kisah Bendahara Gaji UPTD TK dan SD Suryadi Hamisi saat menemui awak media dikontrakan di desa Nurweda Kecamatan Weda Senin, (25/5/20) sore tadi.

Atas solusi itu, beberapa menit kemudian Ade Radjangolo bersama istrinya kembali meminta saya untuk ikut memberikan solusi sehingga saat itu disepakati pemotongan THR sebesar Rp 1.500.000 dan hingga kini saya belum setor pemotongan gaji yang bersangkutan di Bank, gajinya masih ada karena belum saya setor,” akunya.

Terpisah, Lusy Bibely kepada awak media meminta permohonan maaf kepada guru SD Goeng yang merasa dirugikan terkait dengan pemberitaan yang mencatut nama bendahara SD Goeng, tidak ada niat sedikitpun untuk memojokan Bendahara SD Goeng. Karena maksud dan tujuan kami kepada Bendahara yang menangani gaji guru Astrina Alwina Radjangolo.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed