oleh

Astaga, Enam Pejabat Pemkab Halteng Diduga Abaikan Instruksi Bupati

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG: Sepertinya Intruksi Bupati Halteng Edi Langkara Nomor 32/UM/2020 Tentang Pencegahan Penyebaran Covid 19 yang ditetapkan pada tanggal 27 April 2020 lalu diduga diabaikan oleh enam pejabat Pemkab Halteng.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Selasa, (26/5/20) malam tadi di Pos Satgas Tim Covid -19 Portal Moreala yang merupakan pintu masuk sore tadi nampak terlihat enam orang pejabat asal Halteng yang keluar daerah dan baru kembali ke Halteng tanpa mengantongi surat keterangan sehat dari instansi terkait. Hal ini disampaikan beberapa Satgas Tim Covid -19 di Portal Moreala Selasa, (26/5/20) malam tadi.

Diduga bahwa perjalanan yang di maksudkan ini adalah bukan Perjalanan Tugas Kedinasan melainkan perjalanan pribadi (Mudik Lebaran). Dan sangat dikecam untuk berpergian dimana daerah yang statusnya sudah di tetapkan sebagai Zona Merah antara lain Kota Tidore Kepulauan dan Kota Ternate Provinsi Maluku Utara. Dan sangat di sayangkan bahwa Instruksi Bupati Halteng ini mungkin menurut mereka hanya sekedar himbauan semata, hingga mereka tetap lagi-lagi tidak mengindahkan dan melanggar Intruksi Bupati ini,” ujar petugas Tim Covid -19.

Keenam orang pejabat itu diantaranya Kepala Dinas Sosial, Ibu Salmun Saha, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Samsul Bahri, Kepala Dinas Pariwisata, Pak Husen, Kabag Ekbang dan ULP, Pak Rais, Kepala Dinas Damkar dan Satpol PP, Pak Halid Andisi dan Sekretaris Dewan (Sekwan) Ibu Rivani A Rajak.

Padahal, dalam Intruksi Bupati diatas ditegaskan, siapapun dia, baik itu warga, terutama ASN yang dengan terpaksa melakukan perjalanan ke daerah terjangkit baik di dalam maupun di luar wilayah Provinsi Maluku Utara, maka dilarang untuk kembali ke Halteng. Namun, keenam pejabat itu keluar daerah tanpa memperhitungkan Intruksi Bupati diatas,” kesal sejumlah Satgas Tim Covid -19 Portal Moreala.

Terpisah, Sekwan Rivani A Rajak saat dikonfirmasi via pesan watshapp pukul 21.14 Wit malam tadi mengaku berhari raya idul fitri sekaligus mengirim beberapa foto lebaran.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed