oleh

Penyaluran Bantuan Beras Dinilai Tak Tepat Sasaran, Pengusaha dan ASN Dapat Bagian

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Penyaluran bantuan beras dalam rangka penanganan Covid -19 di Kecamatan Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah di soal. Pasalnya, penyaluran bantuan beras baru – baru ini oleh Dinas Sosial Pemkab Halteng dinilai tak tepat sasaran.

Penyaluran Bantuan Beras Dinilai Tak Tepat Sasaran, Pengusaha dan ASN Dapat BagianKenapa tidak, sejumlah warga miskin justru tak mendapatkan penyaluran bantuan beras tersebut. Malah yang mendapatkan sebagian pengusaha, staf desa dan ASN. Sehingga ini yang di soal oleh sebagian warga masyarakat.

Terpisah Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Weda Selatan Kabupaten Halmahera Tengah, Nahrawi Sirajuddin SIP kepada awak media Selasa, (26/5/20) sore tadi mengaku bahwa jauh sebelumnya sudah dirinya sudah menyampaikan kepada pemerintah desa agar dalam setiap penyaluran bantuan beras dalam momentum covid -19 ini harapannya tepat sasaran.

Sehingga di ada tiga alasan yang tidak boleh disalurkan Pemerintah Desa (Pemdes) diantaranya ASN, dan TNI/Polri. Terlepas dari itu, Pemerintah Desa tidak mengindahkan penyampaian itu, sehingga beberapa pengusaha, ASN dan staf desa juga mendapatkan bantuan beras itu,” ungkapnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun awak media bahwa ada dua pengusaha hebat di desa Wairoro, dan ASN serta staf desa turut mendapatkan bantuan beras itu. Sehingga hal ini sangat disoroti oleh warga masyarakat. Mestinya sebelum penyaluran Dinas Sosial berkoordinasi dengan Pemerintah Desa untuk memverifikasi nama – nama yang pantas menerima bantuan beras itu, bukan suka dan tidak.

Selain di Wairoro, desa Kluting Jaya, Sosowomo, Loleo dan Aer Salobar dikabarkan mengalami penyaluran yang sama. Untuk itu, warga berharap agar kedepannya tidak terjadi kembali.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed