oleh

Bupati Halteng Diminta Berikan Sanksi kepada Perangkat Desa Penerima BLT DD

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Bupati Halteng Edi Langkara diminta memberikan sanksi tegas kepada perangkat desa Nusliko Kecamatan Weda yang menerima Dana Desa dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang disalurkan Pemerintah Desa baru – baru ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini bahwa seluruh perangkat desa Nusliko Kecamatan Weda telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa yang digelontorkan melalui APBN tahun anggaran 2020.

“Seluruh perangkat desa Nusliko dapat bagian, selain Kepala Desa,” beber salah satu warga setempat via sambungan telpon Jumat, (29/5/20) sore tadi.

Menurut warga setempat bahwa terkait hal ini diakibatkan didalam pendataan tidak melibatkan semua pihak sehingga perangkat desa (staf) saja turut menerima Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa tahun anggaran 2020 tahap awal (April) ini,” kesalnya.

Mestinya Sekdes, BPD, dan perangkat desa dilarang mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT). Selain itu, Kepala Desa juga harus menggandeng berbagai pihak sehingga program tersebut tepat sasaran,” akunya.

Terkait perihal diatas, Bendahara Desa Nusliko membenarkan saat dihubungi via sambung telpon. “Benar semua perangkat desa dapat menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), hal ini terjadi karena data tidak valid sehingga beberapa kali mengalami perubahan. Jadi kami kecolongan.

Namun, BLT sebesar Rp 600.000 yang telah diterima itu akan dipotong pada tunjangan kami pada pencairan tahap dua,” sebut Bendahara Desa.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed