Patut di Apresiasi, Penyaluran BLT-DD Untuk Enam Dusun di Desa Pattiroang Sudah Rampung

TOPIKTERKINI.COM – BULUKUMBA | Kepala Desa Pattiroang, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba, menyalurkan bantuan Langsung Tunai melalui Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap 2-3 penyaluran BLT.

Patut di Apresiasi, Penyaluran BLT-DD Untuk Enam Dusun di Desa Pattiroang Sudah RampungPenyaluran BLT untuk 124  Kk sudah rampung dilakukan oleh kepala Desa Pattiroang kamis (4/6). penyerahan BLT-DD diserahkan langsung oleh perangkat Desa,Badan Permusyawaratan Desa (BPD) pendamping Desa yang disaksikan oleh Bhabinkamtibmas, Bhabinsa.

Berdasarkan  pantauan topikterkini.com, untuk penerima BLT-DD untuk tahap 2 dan 3 sudah rampung diserahkan  oleh kepala Desa Pattiroang sebesar Rp 1,2 juta /kk,secara transparan Sesuai prosedur portokoler Covid-19.

Kepala Desa Pattiroang,Ahmad mengatakan, dari kurang 594 kartu keluarga (KK) yang terdiri dari enam dusun hanya124  Kk yang layak  menerima BLT-DD,”katanya

Menurut Ahmad, data tersebut sudah berdasarkan hasil survei pendamping  Desa,dan pendamping Kecamatan sesuai yang didata dilapangan dan disaksikan langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Dari hasil Pendataan dilapangan kurang lebih 594 Kk yang berhak menerima BLT-DD sesuai kriteria warga yang memang betul-betul miskin,kurang mampu,tercatatat 124 Kk penerima.

Berdasarkan kategori,bahwa rata rata penerima bantuan ini mereka yang terputus mata pencahariannya akibat dampak dari Covid-19,” katanya.

“Ditambahkan bahwa kegiatan penyaluran BLT-DD Dobel untuk tahap ke dua dan tiga,adapun penerima bantuan rata-rata petani dan buruh harian lepas (tukang batu) yang tidak punya kerja tetap.

Kepala Desa Pattiroang menjelaskan bahwa,dari hasil pantauan dan musyawarah desa tercatat dan ditetapkan 124  kk yang berhak menerima BLT-DD.

“Sementara untuk warga yang sudah menerima BLT-DD tidak lagi mendapatkan bantuan program kemensos, termasuk penerima bantuan sosial tunai( BST) bantuan pangan non tunai(BPNT) penerima keluarga harapan (PKH) berarti tidak didata lagi di penerimaan bantuan BLT-DD,”tutupnya.

Laporan: Andi Burhanuddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *