oleh

Bupati Edi Langkara Disinyalir Pencitraan, Warga Halteng Angkat Bicara

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG | Rupanya masyarakat Halteng mulai menyadari atas sikap Pemerintah Halmahera Tengah yang dipimpin Bupati Edi Langkara saat ini.

Mengapa tidak dari dulu menjadi pemimpin, informasinya sebanyak dua kali maju sebagai calon bupati (Cabup). Namun, belum mendapat kepercayaan rakyat terutama dari yang maha kuasa.

Elang memang seorang petarung, sehingga pada pilkada tahun 2017 barulah dirinya mendapatkan kepercayaan rakyat dan rahmat dari yang maha kuasa. Akan tetapi, kepercayaan rakyat itu diduga tak lain untuk memperlihatkan serta menjawab kemauan dan keinginan rakyat Halmahera Tengah yang sangat menginginkan seorang Elang untuk dapat memimpin daerah otonom yang dikenal dengan sebutan Fagogoru sekaligus memiliki sumber daya alam yang melimpah ini.

Hal ini disampaikan Zulkifli Peley, salah satu warga Desa Were, Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah, Senin (08/6/20) pagi tadi, di desa Were Kecamatan Weda.

“Sepertinya kepemimpinan Bupati Edi Langkara pada periode 2017-2024 ini merupakan suatu jawaban untuk rakyat Halmahera Tengah,” ungkapnya lagi.

Sebelum Covid-19, pelayanan kesehatan di RSUD hingga kini dikeluhkan terus-menerus oleh masyarakat terutama keluarga pasien karena belum memiliki dokter spesialis sehingga wajar RSUD Weda dijuluki sebagai Rumah Sakit rujukan atau rumah sakit persinggahan.

Namun, saya bangga dengan pembangunan RSUD Weda yang hingga kini belum memiliki dokter spesialis satu pun.

Belakangan ini Bupati Edi Langkara disinyalir hanya pencitraan dalam menuntaskan sejumlah permasahan di negeri penghasil Nikel terbesar itu.

“Saya selaku warga Halteng tidak tahu, apakah dengan tak adanya dokter spesialis di rumah sakit Weda ini apakah itu merupakan program pencitraan Pemerintahan Elang atau apa,” ujar Zulkifli.

“Masalah dalam pemerintahannya belum tuntas, kini masyarakat Halteng diperhadapkan dengan penundaan pelantikan pimpinan DPRD Kabupaten Halmahera Tengah hingga soal Covid-19 yang melanda negeri ini,” cetusnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed