oleh

Sekda Halteng Laporkan Pengrusakan Gudang Milik Pemda

TOPIKTERKINI.COM – HALTENG: Pengrusakan gudang milik Pemerintah Daerah Kabupaten Halmahera Tengah yang berlokasi di pelabuhan laut teluk weda, lebih tepat dibelakang Mess Dinas Perhubungan (Dishub) desa Fidi Jaya Kecamatan Weda yang merupakan asset milik Pemda Halmahera Tengah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini Senin, (08/06/20) sore tadi bahwa pengrusakan gudang milik Pemda Halteng tersebut telah dilaporkan ke SPKT Mapolres Halteng oleh bapak Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Halteng Yanto M Asri S.Pd yang juga warga desa Were Kecamatan Weda.

Sekda Halteng Yanto M Asri sampai melaporkan pengrusakan asset milik Pemerintah Daerah (Pemda) Halmahera Tengah (Halteng) ini ke SPKT Mapolres Halteng karena mendapat informasi dari beberapa pimpinan SKPD dilingkup Pemkab Halteng pada hari Selasa, (02/06/20) siang.

Beberapa pimpinan SKPD yang melihat gudang milik Pemda dibongkar menggunakan satu unit alat berat yakni Excavator itu langsung melaporkan kejadian tersebut melalui sambungan telpon dan tak lama kemudian Sekda pun turun ke Tempat Kejadian Perkara atau sering disebut TKP.

Pantauan media ini terlihat di TKP, sebelah kanan gudang yang rusak tersebut ada sebuah Excavator yang sedang terparkir. Sepertinya Exavator dalam keadaan stand baik dengan adanya laporan Sekretaris Daerah ke SPKT Mapolres Halteng.

Terkait perihal diatas, Kasat Reskrim Polres Halteng Iptu A Effan Sulaiman saat dikonfirmasi media ini Senin, (08/06/20) sore tadi mengaku bahwa ada laporan yang masuk di bagian SPKT terkait pengrusakan asset Pemda Halteng dan belum sampai ke bagian Reskrim.

“Laporan baru masuk di bagian SPKT, nanti sudah masuk ke ruang pimpinan dan menindaklanjuti ke bagian Reskrim barulah kita turun melakukan penyelidikan berdasarkan laporan,” tuturnya.

Laporan : Lamagi La Ode

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed